Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Film Horor Halloween Kills Tayang di Bioskop Hari Ini

Rabu 20 Oct 2021 10:48 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Film Halloween Kills mulai tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 20 Oktober 2021.

Film Halloween Kills mulai tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 20 Oktober 2021.

Foto: Dok Universal Picture
'Halloween Kills' merupakan sekuel dari film horor 'Halloween'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kisah pembunuhan sadis dan menegangkan tentu sudah banyak disuguhkan dalam berbagai judul film horror. Namun, sekuel "Halloween" yang identik dengan pembunuh keji bertopeng putih Michael Myers rasanya memiliki ciri khas tersendiri dan selalu dinantikan para penggemarnya.

Berhasil meloloskan diri setelah dikurung di ruang bawah tanah dan dibakar hidup-hidup oleh Laurie Strode beserta anak perempuannya Karen dan cucu perempuannya Allyson, Michael pun kembali melakukan aksi kejamnya di "Halloween Kills"Sekuel "Halloween" kali ini tidak hanya memiliki kata "pembunuhan" dalam judulnya. Namun kata tersebut pun benar-benar digambarkan sutradara David Gordon Green dengan epik dalam sekuel ini. 

Baca Juga

Aksi sadis Michael akan lebih banyak memakan korban dibanding sekuel sebelumnya."Ini disebut 'Halloween Kills' dan itu harus sesuai dengan judul. Hampir setiap adegan memiliki sesuatu. Tidak ada pemandangan yang tenang atau mudah. Ini penuh dengan kecemasan dan penikaman," ungkap David dalam pernyataannya.

Mengetahui kabar Michael yang berhasil lolos dari kobaran api dan kembali menebar terror di kota Haddonfield, para penduduk pun mulai geram dan muak dengannya. Terutama para penyintas yang sempat berhasil lolos dari tikaman sang pembunuh bertopeng itu.Situasi yang mulai memanas di Rumah Sakit Haddonfield pun membuat Karen mencemaskan sang ibu. 

Dia tahu bahwa Michael Myers akan datang ke sana dan memburu ibunya yang masih terbaring lemah akibat luka tusuk. Karen akhirnya memerintahkan anaknya Allyson untuk menjaga sang nenek di kamar inapnya.

Sayangnya, Allyson tak mengindahkan keinginan ibunya. Dia memilih ikut bersama kekasihnya memburu Michael lantaran sudah menyimpan dendam karena sudah menghilangkan nyawa ayahnya dan membuat neneknya terbaring di rumah sakit.

Adegan saling memburu antara Michael dan warga kota Haddonfield ini tak hanya akan menciptakan ketegangan bagi penonton. Sebab, penonton juga akan dibuat geram dengan adanya konflik yang terjadi akibat kericuhan dan kesalah pahaman di Rumah Sakit Haddonfield tempat Laurie dirawat.

Selain memainkan emosi penonton dengan ketegangan dan simpati karena kisah para korban pembunuhan Michael, David juga kembali menggiring penonton untuk mengingat kilas balik kisah-kisah "Halloween" yang sebelumnya sejak 1978 hingga 2018. Alur maju mundur yang disuguhkan "Halloween Kills" ini akan membuat penonton semakin penasaran tentang identitas asli Michael dan alasan dia sangat ingin membunuh Laurie Strode.

Adegan kilas balik pertama dibuka dengan latar bulan Oktober tahun 1978 di Haddonfield, Illinois. Adegan tersebut menggambarkan tentang malam di mana Sherif Frank Hawkin mengejar pria bertopeng yang tidak lain adalah Michael Myers.

Pada adegan tersebut, Sherif Hawkin dan rekannya yang berhasil menemukan kediaman Michael yang juga menjadi lokasi Michael membunuh saudara perempuannya. Namun, saat memasuki rumah tersebut, rekan Hawkin pun ditikam oleh Michael hingga meninggal dunia.

Menciptakan adegan kilas balik dalam film ini bukan hanya sekedar memutar ulang video lama dari sekuel "Halloween" sebelumnya. David dan seluruh tim berusaha untuk benar-benar membuat kembali set bahkan pakaian yang sama persis seperti yang pernah ditayangkan di sekuel lama "Halloween". "Halloween Kills" bisa disaksikan mulai hari ini, Rabu (20/10), di bioskop seluruh Indonesia. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA