Rabu 20 Oct 2021 10:25 WIB

Foxconn Umumkan Bisnis Mobil Listrik

Klien Foxconn dapat memodifikasi penampilan dan fitur mobil untuk pasar mereka.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Fuji Pratiwi
Foxconn. Foxconn mengumumkan bisnis mobil listrik.
Foto: European Pressphoto Agency
Foxconn. Foxconn mengumumkan bisnis mobil listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, TAIWAN — Perusahaan Taiwan yang memproduksi smartphone untuk Apple Inc dan merek global lainnya, Foxconn,  telah mengumumkan rencana memproduksi mobil listrik untuk merek mobil di bawah model kontrak serupa.

"Foxconn Technology Group akan memproduksi mobil dan bus untuk merek di China, Amerika Utara, Eropa dan pasar lainnya," kata Ketuanya, Young Liu, dilansir dari Japan Today, Rabu (20/10).

Baca Juga

Liu mengatakan, klien dapat memodifikasi penampilan dan fitur untuk pasar mereka. Foxconn, juga dikenal sebagai Hon Hai Precision Industry Co, memasuki pasar global yang ramai dengan listrik yang ditawarkan oleh hampir setiap pembuat mobil mapan dan lusinan perusahaan rintisan yang ambisius.

Sedan Model E andalan, yang dikembangkan dengan rumah desain Italia Pininfarina, akan diluncurkan pada 2023, kata perusahaan itu. Model E akan menampung lima dan memiliki jangkauan 750 kilometer dengan sekali pengisian daya. Liu menyebut pembuat mobil Fisker Inc dan Yulong Group Taiwan sebagai klien.

Surat kabar Taiwan News mengatakan pekan lalu pelanggan potensial lainnya termasuk Stellantis, pembuat mobil yang dibentuk oleh penggabungan FIAT Chrysler dan Peugeot, tetapi Liu tidak mengkonfirmasi hal itu.

Foxconn mengatakan bus listrik pertamanya, Model T, akan memiliki jangkauan kurang dari 400 kilometer dengan sekali pengisian daya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement