Rabu 20 Oct 2021 07:43 WIB

Airlangga: Perjuangan Pahlawan, Perjuangan Golkar

Perjuangan saat ini, bukan hanya mempertahankan kemerdekaan.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama sejumlah pengurus DPP melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Selasa (19/10).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama sejumlah pengurus DPP melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Selasa (19/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus DPP Partai Golkar melakukan ziarah ke dalam rangka HUT ke-57. Dalam pidatonya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan pesan kepada para kader agar meneruskan perjuangan pahlawan.

"Kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami juga dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga," ujar Airlangga di TMP Kalibata, Jakarta, Selasa (19/10).

Perjuangan saat ini, kata Airlangga, bukan hanya mempertahankan kemerdekaan. Partai Golkar harus ikut serta dalam mengentaskan kemiskinan dan ketertinggalan dari bangsa lain.

"Agar kita menjadi indonesia yang maju, sejahtera, makmur, dan itu menjadi beban yang harus dijalankan seluruh kader Partai Golkar," ujar Airlangga.

Dia menjelaskan, perjuangan tersebut harus dijalankan oleh kader Partai Golkar yang menjadi pejabat publik, seperti gubernur, wali kota, dan legislator. Termasuk para kader yang bergerak di bidang swasta dan usaha.

"Perjuangan kita lebih berat, karena tentunya situasi saat sekarang adalah situasi pandemi Covid dan kita diharapkan juga bisa merdeka dari Covid dan melakukan pemulihan kehidupam masyarakat," ujar Airlangga.

Terakhir, dia memberikan penghormatan setingi-tingginya kepada para pahlawan yang telah gugur untuk merebut kemerdekaan. Harapannya, mereka yang gugur diterima di sisi Allah, diampuni dosanya, dan dilapangkan kuburnya.

"Kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Mari bergerak maju, bersatu untuk menang, kobarkan semangat juang, tanpa mengenal lelah," ujar Menteri Koordinator Perekonomian itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement