Rabu 20 Oct 2021 06:54 WIB

Vaksinasi Covid-19 Golkar NTT Tembus 31 Ribu Orang

Golkar NTT sudah mengalokasikan 150 ribu vaksin untuk vaksinasi tahap kedua.

Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto (kiri) saat meninjau vaksinasi massal di One Bellpark Mall, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (25/8).
Foto: Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto (kiri) saat meninjau vaksinasi massal di One Bellpark Mall, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (25/8).

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG--Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan capaian vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di kabupaten/kota berhasil menembus 31 ribu orang dari target 30 ribu sasaran. "Kegiatan vaksinasi yang dilakukan Partai Golkar dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di NTT berhasil melakukan vaksinasi terhadap 31.000 warga di 22 kabupaten/kota di NTT," kata Kordinator Yellow Clinic DPD Golkar NTT, Johan J Oematan di Kupang saat memberikan keterangan pers menyambut HUT ke-57 Partai Golkar di Kupang, Selasa (19/10).

Ia mengatakan, vaksinasi yang dilakukan partai Golkar di 22 kabupaten/kota itu mendapat antusiasme warga sehingga mampu mendongkrak capaian vaksinasi Provinsi NTT hingga lebih dari 30 persen. Menurut Johan J Oematan yang didampingi Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD I Partai Golkar NTT, Frans Sarong kegiatan vaksinasi masal Covid-19 tahap II segera dilakukan menyongsong HUT Partai Golkar ke-57.

Johan J Oematan yang juga merupakan anggota DPRD NTT mengatakan, Partai Golkar Provinsi NTT telah mendapat alokasi 150 ribu dosis vaksin Covid-19 jenis AstraZeneca untuk digunakan dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang dilakukan DPD II kabupaten/kota di NTT. Ia menambahkan, Partai Golkar NTT juga telah mendirikan dua fasilitas Yellow Clinic untuk mendukung kegiatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Termasuk pemberian vaksinasi Covid-19 dan pengomatan gratis terdiri dari satu klinik berada di Kantor DPD I Partai Golkar NTT dan satu unit di Kota Kupang.

"Yellow Clinic ini dibangun untuk melayani kepentingan pemeriksaan antigen gratis yang dilakukan pada 20 Oktober 2021," kata Johan J Oematan.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD I Partai Golkar NTT, Frans Sarong menegaskan sekalipun kegiatan vaksinasi Covid-19 merupakan tugas pemerintah, namun Partai Golkar turun gunung untuk membantu melakukan vaksinasi masal. Tujuannya, mempercepat kegiatan vaksinasi Covid-19 di Provinsi NTT.

"Kami berharap dengan vaksinasi tahap kedua dengan 150 ribu vaksin bisa meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di NTT terutama pada daerah-daerah yang capaian vaksinasinya masih rendah," kata Frans Sarong.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement