Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Liga Champions, Ajax Cukur Dortmund 4-0

Rabu 20 Oct 2021 04:44 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pertandingan Ajax Amsterdam melawan Borussia Dortmund di fase Grup C Liga Champions, Rabu (20/10).

Pertandingan Ajax Amsterdam melawan Borussia Dortmund di fase Grup C Liga Champions, Rabu (20/10).

Foto: EPA
Ajax Amsterdam mempermalukan Borussia Dortmund dengan skor 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajax Amsterdam sukses mencukur Borussia Dortmund dengan skor 4-0 pada pertandingan ketiga fase Grup C Liga Champions musim 2021/2022 di Stadion Amsterdam Arena, Rabu (20/10) dini hari WIB.

Ajax langsung tampil menekan begitu babak pertama dimulai. Para pemain Ajax mengurung pertahanan Dortmund. Pada menit ke-10, Ajax mendapatkan tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Dortmund. Tembakan melengkung yang dilepaskan Tadic kemudian membentur kepala Marco Reus, dan bola masuk ke gawang sendiri. Ajak unggul 1-0 atas gol bunuh diri Dortmund.

Baca Juga

Tertinggal satu gol, Dortmund perlahan mulai bangkit. Namun, justru Ajax yang memperbesar keunggulan. Daley Blind mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan keras dari luar kotak penalti membobol gawang Dortmund pada menit ke-25.

Ajax terus menekan Dortmund dan mempunyai sejumlah peluang matang. Namun, sayang tak bisa dikonversi menjadi gol. Hingga babak pertama usai, Ajax unggul 2-0 atas Dormund.

Di babak kedua giliran Dortmund yang berinisiatif melakukan penyerangan. Namun, solidnya lini pertahanan Ajax membuat para pemain Dortmund sulit untuk mencetak gol. 

Menit ke-57, Antony membawa Ajax unggul 3-0. Menerima umpan dari Sebastien Haller, Antony melepaskan tembakan melengkung dari sisi kanan gawang Dortmund yang gagal dihalau. Pesta gol Ajax ditutup oleh Sebastian Haller. Pemain itu mencetak gol melalui tandukan setelah memanfaatkan umpan silang dari Daley Blind.

Kemenangan 4-0 dari Dortmund membuat Ajax kokoh dipuncak klasemen Grup C dengan torehan sembilan poin atau belum terkalahkan. Sementara Dortmund duduk diperingkat kedua dengan enam poin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA