Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Messi Jadi Pahlawan Kemenangan PSG atas RB Leipzig

Rabu 20 Oct 2021 04:21 WIB

Red: Bayu Hermawan

 Pemain PSG Lionel Messi

Pemain PSG Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Lionel Messi jadi pahlawan PSG kala menang dari RB Leipzig dengan skor 3-2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint Germain mendapatkan perlawanan sengit dari RB Leipzig pada pertandingan ketiga fase Grup A di Stadion Parc des Princes, Rabu (20/10) dini hari WIB. PSG berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan Leipzig dengan skor 3-2.

Tampil di kandang sendiri, Les Parisiens harus mendapatkan perlawanan sengit dari RB Leipzig sejak awal laga. Sejumlah peluang berbahaya dicatatkan oleh Leipzig. Namun, PSG yang akhirnya berhasil mencetak gol pertama.

Baca Juga

Berawal dari serangan balik cepat, Draxler mengirimkan umpan terobosan kepada Mbappe yang lari tanpa terkawal dan melepaskan tembakan keras membobol gawal Leipzig pada menit ke-9.

Tertinggal satu gol, Leipzig bangkit. Serangan bergelombang akhirnya mampu membobol gawang PSG. Lewat serangan balik, Angelino mengirimkan umpan silang yang gagal dihalau pemain belakang PSG.  Andre Silva yang berdiri tak terkawal sukses membobol gawang PSG.

Kedua tim saling berbalas menyerang. Pada babak pertama, meski PSG mendominasi laga lewat penguasaan bola, namun Leipzig yang tercatat paling sering melakukan serangan. Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Leipzig balas memimpin pada menit ke-57. Anglino kembali melepaskan umpan silang yang dikonversi menjadi gol oleh Nordi Mukiele melalui tembakan kaki kanan. Leipzig 2-1 PSG.

Lionel Messi berhasil kembali mencetak gol untuk PSG. Memanfaatkan umpan Mbappe, Messi melepaskan tembakan terukur yang gagal dihalau kiper Leipzig. Skor kembali sama kuat 2-2. PSG akhirnya meraih gol kemenangan. Messi yang menjadi eksekutor kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-74. 

PSG sebenarnya punya peluang memperbesar keunggulan setelah kembali mendapat penalti jelang pertandingan berakhir. Namun sayang Mbappe gagal mengeksekusi tendangan tersebut. Pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan PSG.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA