Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Babak Pertama, Atletico Tahan Imbang Liverpool 2-2

Rabu 20 Oct 2021 02:49 WIB

Red: Bayu Hermawan

Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Atletico Madrid pada pertandingan lanjutan Liga Champion di  Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (20/10) dini hari.

Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Atletico Madrid pada pertandingan lanjutan Liga Champion di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (20/10) dini hari.

Foto: EPA
Empat gol tercipta pada babak pertama laga Atletico versus Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletico Madrid bermain imbang melawan Liverpool dengan skor 2-2 pada pertandingan ketiga fase Grup B Liga Champions 2021/2022 di Stadion Wanda Metropolitano. Liverpool berhasil unggul 2-0 terlebih dulu sebelum akhirnya berhasil disamakan Atletico.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Atletico Madrid tampil percaya diri di awal laga. Meski begitu, Liverpool juga tak tinggal diam dan memberikan perlawanan. Pertarungan lebih banyak terjadi di lapangan tengah pada awal laga.

Baca Juga

Liverpool berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-8. Gol berawal dari pergerakan Mohamed Salah dari sisi kanan pertahanan Atletico. Setelah melewati beberapa bek Atletico, Salah melepaskan tembakan yang membentur kaki James Milner dan tak bisa dicegah oleh Oblak. Liverpool 1-0 Atletico.

Liverpool semakin percaya diri melakukan serangan, hasilnya pada menit ke-13, the Reds berhasil memperbesar keunggulan. Berawal dari serangan balik, Trent Alexander Arnold melepaskan umpan silang. Bek Atletico gagal membuang bola dengan sempurna. Naby Keita yang mendapat bola muntah langsung melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti dan membobol gawang Atletico. Liverpool 2-0 Atletico.

Tertinggal 2 gol, Atletico tersentak. Tuan rumah meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan the Reds. Hasilnya, Atletico berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-20. Griezmann mencetak namanya di papan skor setelah membelokan bola hasil tembakan Koke dari luar kotak penalti.

Pertandingan semakin sengit. Kedua tim sama-sama ngotot untuk menambah gol. Atletico dan Liverpool sama-sama mempunyai beberapa peluang emas. Namun, Atletico yang lebih efektif dalam menyerang akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Berawal dari aksi individu Joao Felix, pemain asal Portugal itu melepaskan umpan yang dimanfaatkan dengan baik oleh Griezmann. Pemain asal Prancis itu pun kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat Atletico menyamakan kedudukan 2-2.

Hingga dua menit tambahan waktu berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Kedua tim bermain imbang 2-2 di babak pertama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA