Rabu 20 Oct 2021 01:57 WIB
Liga Champions

Manchester City Sikat Club Brugge dengan skor 5-1

Manchester City jadi pemuncak Grup A usai menang dari Club Brugge.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
 Pemain Manchester City Joao Cancelo
Foto: Zac Goodwin/PA via AP
Pemain Manchester City Joao Cancelo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City naik ke peringkat pertama Grup A setelah mencukur Club Brugge di Jan Breydel Stadium, Selasa (19/10) malam WIB. Tim asuhan Pep Guardiola menang 5-1 pada laga tersebut.

City bermain agresif sejak menit pertama. Peluang didapatkan oleh Grealish di menit ke-11 namun ia lebih dulu dalam posisi offside. Tim tamu akhirnya memimpin di menit ke-30 melalui gol yang diciptakan oleh Joao Cancelo saat menyelesaikan umpan dari Foden.

Baca Juga

Selanjutnya, sebelum babak pertama berakhir, City mendapat hadiah penalti. Mahrez mengambil tanggung jawab tersebut dan membawa City unggul 2-0 sebelum turun minum.

Di babak kedua, City kembali mendominasi pertandingan. Mereka pun mempertegas keunggulan di menit ke-53 melalui gol yang diciptakan oleh Walker ketika menyelesaikan umpan tarik yang manis dari De Bruyne.

Seperti tidak puas, City terus membuat peluang ke gawang tuan rumah. Hingga akhirnya, gol keempat tercipta di menit ke-67. Umpan manis Sterling berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Palmer.

Di tengah kemenangan ini, sayangnya City gagal menciptakan clean sheet. Vanaken beruntung karena bola liar memantul ke arahnya dan diselesaikan dengan tendangan setengah voli untuk memperkecil kekalahan menjadi 1-4 bagi Brugge.

Namun, City kembali menambah gol di menit ke-84. Fernandinho mengirim bola ke Mahrez melalui satu lawan satu, dan pemain Aljazair itu tidak membuat kesalahan untuk membuat skor menjadi 5-1.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement