Selasa 19 Oct 2021 22:42 WIB

Penjualan ZBRA Meningkat Pesat karena Modernisasi Logistik

Penjualan ZBRA meningkat 30 ribu persen pada kuartal III 2021

PT Zebra Nusantara Tbk, menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Hotel JW Marriott. ZBRA mengalami peningkatan penjualan sebesar 30.830 persen persen pada quartal ketiga tahun 2021 jika dibandingkan dengan quartal ketiga tahun 2020.
Foto: ZBRA
PT Zebra Nusantara Tbk, menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Hotel JW Marriott. ZBRA mengalami peningkatan penjualan sebesar 30.830 persen persen pada quartal ketiga tahun 2021 jika dibandingkan dengan quartal ketiga tahun 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tantangan bisnis saat ini adalah menghadapi digitalisasi yang sudah sangat digembar-gemborkan beberapa tahun ini. Sekarang justru digitalisasi menjadi salah satu peluru dalam strategi bisnis untuk mengembangkan bisnis perusahaan. 

Hal ini sudah dilihat jauh hari oleh PT. Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA), dimana ZBRA menangkap digitalisasi bisnis menjadi peran penting untuk terus berkembang dan selaras dengan jaman. Melalui PT StoreSend E-Logistics Indonesia (SSI) yang merupakan anak perusahaan DNR dibawah naungan ZBRA, sudah berhasil menghadirkan platform digital untuk bertempur menjadi salah satu peluru dalam menjalankan bisnisnya. Peluru itu adalah iPanganandotcom yang merupakan hasil kolaborasidengan Perum BULOG.

Kolaborasi ini sudah dimulai dari tahun 2018, dimana iPanganandotcom yang merupakan platform digital yang dirancang khusus untuk masyarakat berbelanja kebutuhan pangan dengan hanya genggaman tangan. Adanya kolaborasi dengan BULOG yang merupakan perusahaan logistik pangandengan memiliki banyak gudang yang tersebar diseluruh Indonesia, membuat bisnis ini berkembang menjadi lebih besar lagi.

Hadirnya iPanganandotcom ini juga tidak terlepas dengan terkoneksinya modernisasi logistik yang dihadirkan oleh ZBRA bersama dengan unit-unit bisnis lain yang dimiliki oleh DNR.

“iPanganandotcom merupakan sebuah platform pangan yang terkoneksi dengan layanan modernisasi logistik yang dimiliki oleh DNR, sehingga dapat hadir menjawab kebutuhan masyarakat antara segi pangan dan logistik dengan cepat serta fleksibel,”ucap Direktur iStoreiSend,Karel Leonardo.

Kolaborasi-kolaborasi inilah yang akhirnya membentuk iPanganandotcom dengan tujuan untuk menjadi penyedia online food community terbesar di Indonesia dengan konsep Hyperlocal.

Persiapan kolaborasi yang dimulai beberapa tahun lalu pun membuahkan hasil saat ini, yang akhirnya membuat ZBRA mengalami peningkatan penjualan sebesar 30.830 persen persen pada quartal ketiga tahun 2021 jika dibandingkan dengan kuartal ketiga tahun 2020.

“Untuk kedepannya, kami proyeksikan hadirnya perluasan cakupan wilayah gudang-gudang tersebut hingga sekitar 1.600 lebih gudang di seluruh Indonesia sehingga bisa mengoptimalkan dan menjangkau kebutuhan pangan beserta logistik yang modern di Indonesia sampai ke pelosok negeri,”kata sang Direktur iStoreiSend dalam pernyataannya.

Diharapkan, dengan adanya perluasan cakupan wilayah ini membuat ZBRA menjadi terus berkembang dengan platform digital yang terus diupgrade dan modernisasi logistik yang terus ditingkatkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement