Rabu 20 Oct 2021 06:58 WIB

Komunitas UMKM Kuliner Dukung Pemulihan Ekonomi

Mitra UMKM kuliner GoFood tergabung dalam Komunitas Partner GoFood (Kompag).

Pelaku usaha kuliner (ilustrasi). Pelaku usaha kuliner mitra GoFood dukung pemulihan ekonomi nasional.
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Pelaku usaha kuliner (ilustrasi). Pelaku usaha kuliner mitra GoFood dukung pemulihan ekonomi nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Komunitas UMKM kuliner di Makassar, Sulawesi Selatan, mendukung pemulihan ekonomi pada masa pandemi Covid-19 dan adaptasi normal baru.

"Komunitas UMKM kuliner rumahan, pada masa pandemi sudah menunjukkan peranannya bahkan hingga pada adaptasi normal baru," kata Manager Regional Corporate Affairs Gojek East Indonesia, Kurniawan Iskandar Dinata dalam keterangan pers di Makassar, baru-baru ini.

Baca Juga

Kemitraan UMKM dan layanan jasa daring Gojek melalui GoFood telah menggarap sektor UMKM sebagai mitra untuk melayani pelanggan pada masa pandemi Covid-19. Dengan sejumlah inovasi, lanjut Kurniawan, kini kemitraan tersebut yang tergabung dalam Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) sudah mengijakkan usia dua tahun.

Melalui kerja sama tersebut, diyakini akan mampu menciptakan lebih banyak lapangan kerja di industri ekonomi kreatif. Khususnya di bidang usaha kuliner yang menjadi pemain terbesar pada masa adaptasi normal baru.

Pengelola UMKM jasa catering Arafah Hj Rosdiani menyampaikan, usaha catering yang ia kelola sempat fakum pada awal pandemi Covid-19. "Namun setelah bergabung dengan KOMPAG, alhamdulillah perlahan-lahan kami bangkit kembali untuk melayani pelanggan," ujar Rosdiani.

Hal senada dikemukakan Musdalifah yang memiliki usaha aneka menu makanan siap saji maupun sembako di kawasan Mannuruki, Makassar. Dia mengatakan, sekarang sudah memiliki banyak pelanggan dan mitra Gojek siap mengantarkan ke pelanggan. Sebelumnya, tokonya sempat tutup pada awal pandemi Covid-19.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement