Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Aguero Ungkap Alasan tak Pakai Nomor 10 di Barcelona

Selasa 19 Oct 2021 20:48 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Striker Barcelona Sergio Aguero.

Striker Barcelona Sergio Aguero.

Foto: AP/Joan Monfort
Sergio Aguero sudah lebih dulu memesan nomor 19 di Barca.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Striker Barcelona Sergio Aguero mengungkapkan alasan tak memakai jersey nomor 10 warisan Lionel Messi. Menurutnya, ketika Gerard Pique dan orang lain memberitahu mengenai kemungkinan nomor tersebut kosong, Aguero sudah memesan nomor 19.

Pemain internasional Argentina tersebut didatangkan pada musim panas dengan status bebas transfer setelah kontraknya habis bersama Manchester City. Ia menghabiskan waktu 10 tahun yang sukses di Etihad.

Menerima tawaran Barcelona dengan harapan bisa bermain dengan Messi, Namun harapan Aguero tak terwujud karena Messi pergi ke Paris Saint-Germain (PSG).

Kepergian Messi merupakan pukulan telak bagi Aguero. Kendati demikian, Aguero tetap ingin bermain dengan Blaugrana dan beberapa orang mengira Aguero akan memakai nomor 10.

Kenyataannya nomor 10 justru jatuh ke tangan bintang muda Ansu Fati. Nomor keramat itu sejauh ini cukup baik digunakan Fati mengingat kontribusinya di lapangan.

“Itu nomor yang saya gunakan selama Piala Dunia U-20 di Belanda dan juga di tim nasional,” kata Aguero dilansir dari Football Espana jelang melawan Dynamo Kiev, Selasa (19/10).

Menurut Aguero, nomor 10 juga cocok dikenakan oleh Ansu Fati. Fati dinilai memiliki semangat dan masih muda. Bakatnya menambah kualitas permainan tim.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA