Tuesday, 22 Jumadil Akhir 1443 / 25 January 2022

Tuesday, 22 Jumadil Akhir 1443 / 25 January 2022

Agam Tuan Rumah Gebyar Vaksinasi Serentak se-Sumbar

Selasa 19 Oct 2021 20:02 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Warga antre mengikuti Gebyar Vaksinasi Massal (ilustrasi)

Warga antre mengikuti Gebyar Vaksinasi Massal (ilustrasi)

Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Vaksinasi Covid-19 dibutuhkan guna menciptakan herd immunity

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUK BASUNG -- Kabupaten Agam akan jadi tuan rumah Gebyar Vaksinasi serentak se Provinsi Sumatra Barat. Rencananya, gebyar vaksinasi serentak ini akan dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) IDI ke 71 sekaligus Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke 133.

Ketua IDI Agam, Elvera Susanti, mengatakan terhitung sejak 1 Oktober hingga 24 Oktober 2021 mendatang, sebanyak 128 dokter se Kabupaten Agam gencar melakukan sosialisasi vaksinasi covid-19.

Baca Juga

Menurutnya, melalui sosialisasi yang dilakukan akan tumbuh kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi di masa pandemi covid-19. Ia menyebut vaksinasi merupakan salah satu cara memutus mata rantai covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 dibutuhkan guna menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah-tengah masyarakat, fungsinya adalah untuk membentengi masyarakat dari gempuran virus Corona,” kata Elvera, Selasa (19/10).

Di Sumatra Barat sendiri menurut Vera, perluasan cakupan vaksinasi covid-19 menjadi perhatian tersendiri bagi para dokter. Mengingat Sumbar sampai saat ini masih menjadi satu dari tiga daerah dengan realisasi vaksinasi covid-19 terendah di Indonesia.

“Nah untuk itu, pada momen HUT IDI ke 71 sekaligus HBDI ke 113, IDI Sumbar akan menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 massal secara serentak di Sumatera Barat pada Sabtu 23 Oktober, di mana IDI Agam menjadi tuan rumahnya.

Di Agam sendiri, setidaknya gebyar vaksinasi Covid-19 massal akan digelar di 23 puskesmas. Pusat kegiatan dilangsungkan di 2 titik, Biaro dan Pesantren Parabek.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA