Selasa 19 Oct 2021 19:44 WIB

Cedera, Neymar Absen Saat PSG Jamu Leipzig di Paris

Neymar cedera saat membela tim nasional Brasil pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Brasil dan PSG, Neymar Jr.
Foto: AP/Andre Penner
Pemain timnas Brasil dan PSG, Neymar Jr.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Paris Saint-Germain (PSG). Ini terkait kondisi Neymar da Silva jr.

Neymar baru saja bertugas di jeda internasional. Ia membela tim nasional Brasil pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Usai agenda tersebut, ia mengalami cedera.

"Neymar mengalami rasa sakit di pangkal pahanya sejak kembali dari tugas internasional," kata pelatih PSG, Mauricio Pochettino, dalam konferensi pers, dikutip dari Reuters, Selasa (19/10).

Sang penyerang bakal menjalani perawatan intensif selama beberapa hari ke depan. Otomatis eks Barcelona itu absen di laga terdekat Les Parisiens. Wakil Prancis ini akan melanjutkan petualangan di penyisihan Grup A Liga Champions musim 2021/2022.

PSG menjamu RB Leipzig di Parc des Princes, Paris, Rabu (20/10) dini hari WIB. Pochettino tak mau mengambil risiko. Kesehatan pemain menjadi prioritas klub.

"Dia akan kembali untuk bergabung dengan skuad kami, sesegera mungkin," ujar juru taktik asal Argentina ini.

Bek tengah Les Rouge et Bleu, Presnel Kimpembe turut bereaksi. Ia mewaspadai ancaman yang dihadirkan kubu tamu. Tak ada dalam kamusnya untuk menganggap enteng wakil Jerman itu.

"Kami tahu betapa bagusnya mereka. Ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah," kata Kimpembe dikutip dari laman resmi klubnya.

Pasukan Pochettino diunggulkan menjadi pemenang. Itu karena skuad berkualitas yang dimiliki tuan rumah. Ditambah lagi, Kimpembe dan rekan-rekan tampil di depan penggemar sendiri.

Fakta demikian menambah motivasi PSG untuk memberikan segalanya. Pada saat yang sama, pantang bagi Les Perisiens melakukan kesalahan. Sebab, pendukung sudah tidak menoleransi penampilan buruk para idolanya.

"Kami akan mencoba melakukan yang terbaik," tegas Kimpembe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement