Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Sudah Saatnya Solskjaer Pergi dari MU?

Rabu 20 Oct 2021 02:25 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: AP/Dave Thompson
Solskjaer dianggap telah menyia-nyiakan skuad terbaik MU pada musim 2021/2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Posisi Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United (MU) berada di bawah tekanan. Pasalnya, sang pelatih dianggap telah menyia-nyiakan skuad terbaik yang dimiliki Iblis Merah pada musim 2021/2022.

Sebagaimana dilansir Marca, Selasa (19/10) surat kabar Spanyol tersebut mempercayai hasil voting yang menunjukkan bahwa 87 persen pemilih pun fan MU menilai Solskjaer harus angkat koper dari Stadion Old Trafford.

Bahkan, Solskjaer diklaim memiliki perselisihan dengan mantan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Itu dinilai dari keputusan pelatih asal Norwegia membangkucadangkan Cristiano Ronaldo saat berhadapan versus Everton.

Permasalahan kedua adalah tentang skuad MU. Solskjaer diklaim gagal mengembangkan bakat muda terbaik Iblis Merah, setelah Mason Greenwood dinilai terlalu sedikit diberikan waktu bermain.

Di sisi lain, Jadon Sancho juga belum menemukan permainan terbaiknya. Selain posisi Edinson Cavani yang semakin tergeser oleh Ronaldo.

Lebih lanjut, keberadaan Ronaldo dianggap belum berdampak positif bagi kinerja MU hingga pekan terakhir. Bahkan, pesepak bola asal Portugal kerap selalu meninggalkan lapangan setelah peluit panjang berbunyi.

Akan tetapi pada kekalahan terakhir melawan Leicester City, Solskjaer meminta Ronaldo untuk tidak menuju lorong pintu keluar, tetapi memberikan tepuk tangan kepada para penggemar di stadion sebelum pergi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA