Selasa 19 Oct 2021 18:32 WIB

Gebyar Maulid SD Terpadu Bina Ilmu Parung

SD Terpadu Bina Ilmu Parung menggelar gebyar Maulid.

Sekolah Dasar Swasta (SD S) Terpadu Bina Ilmu menggelar Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa, (19/10).
Foto: Dok SD S Terpadu Bina Ilmu
Sekolah Dasar Swasta (SD S) Terpadu Bina Ilmu menggelar Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa, (19/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal 1443 H bertepatan 19 Oktober 2021, Sekolah Dasar Swasta (SD S) Terpadu Bina Ilmu menggelar Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa, (19/10).

Acara yang berlangsung secara tatap muka sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB ini diisi dengan beragam perlombaan. Kegiatan dipusatkan di halaman sekolah yang beralamat di Jalan Haji Mawi Nomor 03 Parung, Bogor, Jawa Barat, dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.30 WIB. Peserta yang mengikuti sesi pertama ini adalah seluruh peserta didik kelas I, II dan III.

Baca Juga

Kegiatan diawali dengan sholat Dhuha terbimbing dilanjutkan dengan perlombaan fashion show Islami dan yang dirangkai dengan lomba hafalan doa sehari-hari untuk kelas I dan II. Sementara, kelas III mengikuti lomba adzan dan story telling yang dipusatkan di Masjid Maryam Al-Muhsen Bina Ilmu. 

Kegiatan pada sesi kedua dimulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB yang diikuti seluruh peserta didik kelas IV, V, dan VI. Mata lomba yang digelar adalah pidato, adzan, murotal Alquran, story telling, dan shalawat nabi. 

Kordinator Gebyar Maulid, Abdul Malik, merasa bersyukur dengan digelarnya acara yang untuk kali pertama diselenggarakan secara tatap muka. Karena selama pandemi Covid-19 seluruh kegiatan dilaksanakan secara virtual. ‘’Alhamdulillah kegiatan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang diselenggarakan SD S Terpadu Bina Ilmu secara tatap muka dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana,’’ ujar Malik penuh syukur.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement