Selasa 19 Oct 2021 17:30 WIB

Timnas U-23 Indonesia Uji Coba Vs Tajikistan Malam Ini

Ini uji coba perdana Garuda Muda jelang mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Foto: EPA-EFE/KHALED ELFIQI
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

REPUBLIKA.CO.ID, DUSHNABE -- Timnas sepak bola Indonesia U-23 akan melakoni uji coba melawan Tajikistan U-23 pada Selasa (19/10) malam WIB di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan. Ini merupakan uji coba perdana Garuda Muda jelang mengikuti Kualifikasi Piala AFC (Piala Asia) U-23 2022.

Pelatih timnas sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa uji coba nanti menjadi momentum dirinya untuk melihat perkembangan pemain. Apalagi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sudah lima hari berada di Tajikistan.

"Untuk laga uji coba kami ingin pemain lebih fokus dalam organisasi permainan. Jadi kami melihat bagaimana pemain mengerti dan memahami taktik dan gaya permainan yang kami inginkan," kata Shin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/10).

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu juga mengingatkan pemain untuk berhati-hati dalam bermain di lapangan sintetis. Karena stadion tempat uji coba dan pertandingan Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 melawan Australia menggunakan rumput sintetis.

"Fokus kami memang pertandingan melawan Australia. Semoga di pertandingan nanti pemain tidak ada yang cedera. Meski begitu pemain harus bekerja keras dan berjuang pada laga uji coba," jelas Shin.

Pertandingan Indonesia melawan Tajikistan akan dimulai pada pukul 20.00 WIB serta tidak ada siaran langsung televisi dan streaming. Hal ini sesuai keinginan pelatih terkait strategi dan taktik tim. Setelah melawan Tajikistan, Garuda Muda akan melawan Nepal pada 22 Oktober 2021.

Pada ajang ini, Indonesia hanya bersama Australia berada di Grup G. Hal ini karena Brunei Darussalam dan China mundur. Dengan mundurnya kedua tim tersebut, tentu merugikan karena hanya juara grup saja yang akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement