Rabu 20 Oct 2021 00:32 WIB

Nasdem Mulai Bidik Kursi Wali Kota Bandung di Pilkada 2024

Ketua DPD Nasdem Kota Bandung digadang-gadang maju dalam pemilihan wali kota.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Ketua DPW Nasdem Jabar, Saan Mustopa.
Foto: Dok Pribadi
Ketua DPW Nasdem Jabar, Saan Mustopa.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Partai Nasdem mulai membidik kursi Wali Kota Bandung pada helatan politik pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024 mendatang. Sejumlah kader terbaik partai mulai dipersiapkan untuk menghadapi hajatan politik tersebut salah satunya yaitu Ketua DPD Nasdem Kota Bandung.

"Kita ingin pada 2024, ada kader Nasdem yang jadi Wali Kota Bandung. Kita ada Kang Awang (Rendiana Awangga), kita siapkan beliau," ujar Ketua DPW Nasdem Jabar, Saan Mustopa melalui keterangan resmi yang diterima, Selasa (19/10).

Ia menuturkan, pihaknya menginginkan kader terbaik dapat terlibat dalam pemilihan kepala daerah nanti di Kota Bandung. Saan juga menargetkan partai dapat menambah perolehan kursi legislatif di Kota Bandung mendatang.

Dia menjelaskan, saat ini, anggota legislatif sebanyak 5 kursi di DPRD Kota Bandung dan pada 2024 nanti diharapkan dapat bertambah menjadi 8 kursi.

"Di Kota Bandung kita mendapatkan 5 kursi, kita ingin di 2024 minimal di angka 8 kursi dan maksimal 12," katanya.

Saan menuturkan, upaya yang terus dilakukan untuk menuju pemilihan umum pada tahun 2024 dengan terus melakukan pendidikan politik kepada kader. Pihaknya secara rutin melakukan pendidikan kepada kader DPD dan DPC di Kota Bandung.

Ketua DPD Nasdem Kota Bandung Rendiana Awangga mengaku, butuh kerja keras agar target 8 kursi legislatif dapat diraih pada tahun 2024. Dengan pendidikan politik yang terus dilakukan diharapkan seluruh kader dapat meyakinkan masyarakat untuk memilih Partai Nasdem.

Terkait rencana partai mengusung dirinya pada pemilihan Wali Kota Bandung mendatang, ia mengaku akan mengikuti segala keputusan partai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement