Selasa 19 Oct 2021 16:13 WIB

Diallo Ingatkan Manchester United tak Remehkan Atalanta

Amad Diallo menilai skuad Orobici memiliki pelatih dan pemain hebat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Amad Diallo.
Foto: Dok. IG Amad Diallo
Amad Diallo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akan melanjutkan petualangan di penyisihan Grup F Liga Champions musim 2021/2022. MU menjamu Atalanta di Stadion Old Trafford, Kamis (21/10) dini hari WIB.

Sebuah laga spesial bagi Amad Diallo. Sebelum berkostum Man United, pemuda 19 tahun itu membela La Dea. Ia jebolan akademi klub asal Kota Bergamo itu.

Ia menunjukkan respek pada eks timnya. Dalam beberapa tahun terakhir, kubu tamu menjelma menjadi salah satu kekuatan baru di Italia. Pasukan biru-hitam juga mulai kompetitif di Eropa.

"Pertama-tama, kami tidak boleh meremehkan Atalanta. Jika Anda meremehkan Atalanta, Anda membuat kesalahan besar," kata Diallo, dikutip dari manutd.com, Selasa (19/10).

Ia menilai skuad Orobici memiliki pelatih dan pemain hebat. Wakil Serie A Italia itu, didukung para penggemar militan. Dari segi permainan, Duvan Zapata dan rekan-rekan gemar menekan tinggi.

Menurut Diallo, Atalanta tak membiarkan setiap lawan, nyaman mengalirkan bola. Secara khusus ia menyinggung dua nama di La Dea yakni Robin Gosens dan Ruslan Malinovsky.

"Bahkan ketika tidak dalam keadaan menguasai bola, mereka akan banyak berlari, terutama mereka berdua," ujar winger asal Pantai Gading ini.

Diallo mengucapkan terima kasih untuk juru taktik kubu tamu, Gian Piero Gasperini. Allenatore 63 tahun itu berperan penting dalam kariernya. Seseorang yang membuka jalan untuk sang wonderkid menuju level profesional.

Ia masih berhubungan dengan rekan-rekannya di Italia. Diallo antusias untuk segera bertemu eks timnya. Ia juga tak sabar segera membela the Red Devils di kompetisi terelite Benua Biru.

"Anda tahu, mewakili tim ini di Liga Champions adalah mimpi. Kita berbicara tentang Manchester United, kami tidak berbicara tentang tim kecil. Kita berbicara tentang tim yang sudah meraih banyak kemenangan," ujar Diallo.

MU berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup F. Dengan mengantongi tiga poin, skuad polesan Ole Gunnar Solskjaer tertinggal sebiji angka dari Atalanta di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement