Selasa 19 Oct 2021 15:40 WIB

ART di Sidoarjo Diduga Curi Perhiasan dan Uang Asing Senilai Rp 1 Miliar

Asisten rumah tangga diduga mencuri harta majikannya senilai Rp 1 miliar.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - Seorang asisten rumah tangga (ART) diduga mencuri perhiasan emas di rumah majikannya di Jalan Kartini, Desa Sidokumpul, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo. Kasus itu tengah diselidiki polisi.

Dari data yang diperoleh jatimnow.com, pencurian itu terjadi pada Jumat (15/10/2021). Perhiasan yang diduga dicuri ART berinisial VA itu adalah milik AS.

Informasinya, kejadian berawal dari saat korban atau pelapor menyuruh terlapor membersihkan kamar. Kemudian terlapor pamit untuk membersihkan kaca di bagian depan rumah, sedangkan pelapor berada di dapur.

Lalu pelapor masuk ke dalam kamar hingga melihat lemari dan laci dalam keadaan terbuka, setelah semula dalam keadaan terkunci. Pelapor juga mendapati goresan bekas congkelan.

Selanjutnya pelapor mengecek perhiasan dan uang miliknya, dan sudah tidak ada di tempat semula. Akibat itu, pelapor kehilangan perhiasan emas, mata uang asing yang tersimpan di lemari dan laci, dengan nilai kerugian sekitar Rp 1 miliar.

Sementara Kasatreskrim Polresta Sidoarjo, AKP Oscar Stefanus Setjo membenarkan aksi pencurian dengan pemberatan itu.

"Benar, masih dalam penyelidikan," terang Oscar saat dihubungi, Selasa (19/10/2021).

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement