Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Bukayo Saka Cedera Saat Arsenal Vs Crystal Palace

Selasa 19 Oct 2021 15:32 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Bukayo Saka dari Arsenal.

Bukayo Saka dari Arsenal.

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Saka adalah pemain kunci dari skema permainan Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Arsenal Bukayo Saka mengalami cedera ketika the Gunners bermain imbang 2-2 melawan Crystal Palace dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, Senin (19/10) dini hari WIB. Pemain 20 tahun tersebut terpaksa ditarik keluar di tengah pertandingan setelah kakinya ditendang oleh James McArthur pada babak pertama.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta belum memberikan kabar lebih lanjut mengenai cedera Saka. Namun yang pasti Arteta mengecam keputusan wasit yang tak memberikan kartu merah kepada McArthur atas pelanggaran kerasnya.

"Dia sangat sakit di area tersebut. Ketika saya melihat aksinya, saya tidak dapat memahami bagaimana pemain (McArthur) dapat terus bermain,” kata Arteta kepada Skysports dilansir dari Sportsmole.

Arsenal nyaris menelan kekalahan di kandang jika Alexandre Lacazette tak mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-90+5. Pierre-Emerick Aubameyang sempat membawa Arsenal unggul 1-0 pada babak pertama.

Namun pasukan Patrick Viera membalikkan keadaan menjadi 2-1 saat babak kedua berlangsung 28 menit melalui Christian Benteke dan Odsonne Edouard. Beruntung Lacazette menjadi penyelamat Arteta di hadapan pendukungnya sendiri.

Hasil imbang tersebut membuat Arsenal tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. The Gunners kini duduk di posisi ke-12 klasemen sementara hasil dari delapan pertandingan.

Saka adalah pemain kunci dari skema permainan Arteta. Arteta harus mencari cara untuk menambal masalah yang dihadapi Arsenal. Pasalnya, Arteta sedang berusaha membawa tim k jalur yang benar guna bisa masuk ke papan atas klasemen Liga Inggris musim ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA