Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Relawan Sebut Nama yang Pantas Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

Selasa 19 Oct 2021 14:02 WIB

Red: Agung Sasongko

Ketua Umum Balad Jokowi, M. Muchlas Rowi

Ketua Umum Balad Jokowi, M. Muchlas Rowi

Foto: istimewa
Relawan Balad Jokowi sebut nama yang pantas lanjutkan kepemimpinan Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Balad Jokowi yang di Pemilu 2019 ikut berjuang di akar rumput meyakini, jika kesiapan para penerus kepemimpinan bangsa ini bukan hanya membuka jalan tetapi juga membuka dukungan yang mungkin dapat dipertimbangkan oleh para simpatisan, relawan sekaligus masyarakat sebagai konstituen yang secara simbolis akan memberikan dukungan dan legitimasi.

“Jika sudah ada yang siap dan dinilai layak, maka sebaiknya siapa pun mulai mempersiapkan diri. Jangan malu-malu. Karena dengan begitu, kita jadi tahu apa yang bisa dilakukan, dan bisa membuka dukungan dari siapa pun,” ujar Ketua Umum Balad Jokowi, M. Muchlas Rowi kepada media, dalam keterangan persnya Selasa (19/10).

Baca Juga

Muchlas Rowi lantas menuturkan, jika Balad Jokowi telah berketetapan hati, langkah geraknya sami’na wa atho’na dengan keputusan Joko Widodo. “Jika membaca situasi terkini dan melihat tantangan masa depan, penting kiranya Pak Jokowi mulai menimbang, atau syukur-syukur memberi arahan siapa sosok-sosok pelanjut estafeta kepemimpinannya,” tuturnya.

Lebih lanjut menurut Muchlas, paling tidak ada dua hal yang menjadi dasar pentingnya upaya tersebut. Hal pertama, kata dia, munculnya kepemimpinan Jokowi sama-sama kita yakini telah memberi peluang kepada semua penduduk negeri untuk punya mimpi setinggi langit, termasuk menjadi pemimpin sepertinya.

“Pak Jokowi itu membuka mata kita. Juga ngasih peluang kepada semua orang untuk punya mimpi setinggi mungkin. Termasuk jadi presiden sepertinya,” kata dia.

 

 

sumber : a
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA