Selasa 19 Oct 2021 12:56 WIB

MU Vs Liverpool, Rekor Solskjaer Lebih Baik dari Klopp

Solskjaer sedang dalam tekanan tinggi menyusul hasil tak konsisten MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akan menjamu rival klasiknya Liverpool dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Old Trafford, Ahad (24/10) malam WIB. Pertandingan yang diperkirakan akan berlangsung sengit dan panas mengingat rivalitas mereka yang sudah lama.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer sedang dalam tekanan tinggi menyusul hasil tak konsisten dalam beberapa pekan terakhir. Iblis Merah tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir Liga Inggris, dua di antaranya menelan kekalahan. Terbaru, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kalah 2-4 dari Leicester City.

Akibatnya, MU terlempar dari empat besar klasemen, sementara yaitu di posisi keenam dengan mengemas 14 poin. Sementara, Liverpool tampil lebih meyakinkan musim ini. The Reds menempel ketat pemuncak klasemen Chelsea dengan hanya terpaut satu poin.

Dalam pertandingan terakhir di Liga Inggris, Liverpool menang telak 5-0 atas Watford. Kendati demikian, Solskjaer memiliki rekor lebih baik daripada pelatih Liverpool Juergen Klopp yang mungkin bisa menjadi modal Solskjaer memperbaiki hasil yang diraih timnya.

Dilansir dari Tribalfootball, Selasa (19/10), Solskjaer telah memimpin 162 pertandingan bersama MU dan 89 laga di antaranya meraih dengan kemenangan. Pelatih asal Norwegia tersebut hanya membawa MU imbang 36 kali dan 37 kali menelan kekalahan.

Adapun Klopp meraih 44 hasil imbang dan 30 kekalahan dalam 162 pertandingan pertamanya bersama Liverpool. Tetapi itu hanya sebuah statistik yang mungkin tak akan berlaku lagi. Pasalnya, performa Liverpool kini lebih baik daripada MU.

Lini serang Liverpool yang semakin tajam serta kondisi ruang ganti yang tak bergejolak membuat the Reds bisa membawa petaka bagi MU. Solskjaer harus mencari cara agar kembali ke jalur kemenangan sekaligus menjawab kritik yang dialamatkan kepada dirinya.

Sebelum melawan Jordan Henderson dan kawan-kawan, MU akan menjamu Atalanta di Liga Champions, Kamis (21/10) dini hari WIB. MU duduk di posisi ketiga klasemen Grup F dengan nilai tiga poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement