Selasa 19 Oct 2021 12:47 WIB

Dampak Teknologi dan Literasi Digital bagi Pengusaha Kecil

Dosen Universitas BSI memberikan penyuluhan menggunakan media digital dan online

Dosen Universitas BSI memberikan penyuluhan menggunakan media digital dan online.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Dosen Universitas BSI memberikan penyuluhan menggunakan media digital dan online.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dosen prodi Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan Pengabdian Masyarakat (PM) yang berlokasi di Jalan Kali Pasir Indah No 59 RT 001/004 Sukasari, Tangerang, Sabtu (2/10) lalu.

Pengabdian masyarakat yang berfokus pada dampak teknologi dan literasi digital untuk penjualan bagi pelaku UMKM dilakukan pada komunitas UMKM Pasar Lama, kecamatan Sukasari Tangerang ini, diketuai oleh Fahlepi Roma Doni dengan anggotanya, Budi Sudrajat, Hasta Herlan Asymar, Pudji Widodo, dan beberapa mahasiswa Universitas BSI.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Fahlepi menyampaikan tujuan dari pelaksanaan PM sebagai kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi serta untuk mengembangkan ilmu kepada masyarakat sesuai bidang kompetensinya. “Semoga semua peserta dapat mengaplikasikan materi telah diberikan bagi kebutuhan untuk meningkatkan kemampuan dalam penggunaan media digital,” tutur Fahlepi, (2/10) lalu.

Selanjutnya, PM ini dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang dampak teknologi dan literasi digital untuk penjualan bagi pelaku UMKM yang disampaikan oleh Budi Sudrajat. “Sebagai solusi dan target luaran yaitu memberikan penyuluhan menggunakan media digital dan online untuk meningkatkan penjualan,” ujar Budi, Sabtu (2/10) lalu.

Lanjutnya, sedangkan target luaran dari pengabdian masyarakat ini adalah cara menumbuhkan kreativitas penggunaan media digital dan online dalam komunitas UMKM Pusat Kuliner Pasar Lama, Tangerang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement