Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Lima Book Soundtrack Rapijali akan Rilis Setiap Dua Pekan

Selasa 19 Oct 2021 08:04 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Musisi dan penulis Dee Lestari bekerja sama dengan Iwan Fals di lagu Kinari.

Musisi dan penulis Dee Lestari bekerja sama dengan Iwan Fals di lagu Kinari.

Foto: Republika/Erik Iskandarsjah Z
Soundtrack pertama buku Rapijali sudah dirilis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi dan penulis Dee Lestari mengatakan ada lima book soundtrack Rapijali yang akan dirilis. Usai "Kinari (Versi Yuda Alexander)" yang dinyanyikan oleh Iwan Fals, empat lagu lain akan hadir dibawakan oleh penyanyi ternama berbeda.

"Kami akan mengeluarkan lagu setiap dua pekan sampai akhir tahun nanti, total akan ada lima lagu," ucap Dewi Lestari dalam media briefing virtual, Senin (18/10).

Baca Juga

Lima lagu dengan lima penyanyi berbeda dan lima arranger berbeda tersebut akan mewakili makna yang berbeda-beda pula. Setiap lagu punya interpretasi sendiri dan diciptakan dalam fase berbeda juga dalam kehidupan karakter.

Dee mencontohkan lagu yang dibuat oleh karakter Ping (Lovinka Alexander) saat sudah menjadi artis rekaman superstar. Lagunya  akan terasa beda sekali ketika Ping membuat lagu saat masih di awal karier.

"Atau ketika kami bikin "Kinari (Versi Yuda Alexander)", kami sudah briefing ke Lafa Pratomo (produser), ini akan dibuat akustik karena nantinya "Kinari (Versi Lovinka Alexander)" harus berbeda banget. Jadi setiap pendekatan lagu sudah ada hal-hal spesifik yang membedakan satu lagu dengan lagu lainnya," ucap penulis Supernova itu.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA