Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Pemko Padang Segera Bahas Aturan Sekolah Tatap Muka

Senin 18 Oct 2021 23:12 WIB

Rep: Febrian fachri/ Red: Dwi Murdaningsih

Tanda jaga jarak dipasang pada setiap meja siswa di sekolah menjelang uji coba pembelajaran tatap muka (ilustrasi).

Tanda jaga jarak dipasang pada setiap meja siswa di sekolah menjelang uji coba pembelajaran tatap muka (ilustrasi).

Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Kota Padang kini sudah berstatus PPKM level 2.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kota Padang kini sudah berstatus PPKM level 2. Hal itu diumumkan oleh Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam konferensi pers secara virtual lewat  akun youtube resmi Sekretariat Presiden Senin (18/10) siang.

Menyikapi hal itu, Pemko Padang akan segera membahas aturan supaya sekolah tatap muka kembali dapat digelar. “Apakah nanti Pembelajaran Tatap Muka bisa diterapkan full dengan prokes atau tidak. Pelonggaran aktivitas masyarakat lainnya tentu akan dibahas dalam rapat nanti sesuai dengan instruksi Mendagri,” kata Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Arfian.

Diketahui, Kota Padang masuk dalam 3 daerah di pulau Sumatera yang turun ke level 2. PPKM level 2 akan berlangsung hari ini 18 Oktober sampai 8 November 2021 mendatang.

Turunnya status level PPKM Kota Padang tersebut setelah capaian vaksinasi Covid-19 berhasil memenuhi standar yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat, selain jumlah kasus positif yang juga mulai turun. Salah satu indikator yang membuat status level PPKM Kota Padang turun ke level 2 yaitu capaian vaksinasi Covid-19 yang telah memenuhi standar dari pemerintah pusat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA