Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Gernas Go To School Diharapkan Motivasi Pelajar Saat Pandemi

Senin 18 Oct 2021 20:06 WIB

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: A.Syalaby Ichsan

Kartu Depok Sejahtera (KDS) merupakan realisasi dari janji kampanye pasangan Wali Kota Depok-Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono saat mencalonkan diri pada Pilkada Depok 2020 lalu.

Kartu Depok Sejahtera (KDS) merupakan realisasi dari janji kampanye pasangan Wali Kota Depok-Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono saat mencalonkan diri pada Pilkada Depok 2020 lalu.

Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Pelajar diharapkan bisa terus termotivasi untuk sekolah pada masa pandemi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Gelaran Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Go To School serentak di 11 kecamatan  di Kota Depok mendapat apresiasi pihak sekolah dan para pelajar. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan penguatan bagi siswa dan guru pada masa pandemi Covid-19.

Adapun 11 satuan pendidikan yang melaksanakan Gebyar Germas Goes to School di antaranya, Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, SDN Kalibaru 3, SDN Sukmajaya 5, SDN Depok 1, SMPN 13 Depok, SMPN 14 Depok, SMKN 2 Depok, TK Aisyiyah Beji, SDN Curug 2, SMPN 17 Depok, dan SMPN 9 Depok.

"Kami mengapresiasi kegiatan Germas Go To School, tentu diharapkan dapat memotivasi sekolah dan pelajar," ujar Kepala Sekolah SMPN 9 Depok Paeran di SMPN 9 Kota Depok, Senin (18/10).

Ia menambahkan, lewat kegiatan Germas dan  Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia ini, dapat memberikan motivasi dan penguatan bagi kami di masa pandemi. "Karena, kebiasaan ini akan membawa dampak yang luar biasa bagi siswa khususnya," terangnya. 

Menurut Paeran, pihaknya juga telah menyediakan fasilitas berupa wastafel dan sabun menjelang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMP) berlangsung. Fasilitas ini tersedia di depan kelas dan sejumlah sudut gedung sekolah."Jadi, siswa setiap masuk dan keluar kelas wajib cuci tangan. Upaya ini untuk menjaga protokol kesehatan," tutur dia.

Kegiatan Germas Goes to School dilaksanakan serentak di 11 kecamatan di Kota Depok. Kegiatan  ini dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPS) yang jatuh pada setiap 15 Oktober. Acara dibuka Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Senin (18/10). 

Wali Kota menjelaskan, kegiatan Gebyar Germas Goes to School juga sesuai dengan program unggulan Pemkot Depok, yakni Smart Healthy City. Sebab, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan mencuci tangan memakai sabun juga ada di dalam program Smart Healthy City. "Jadi, gaya hidup sehat ini harus dipopulerkan, karena memang kita ingin generasi-generasi muda di Kota Depok mempunyai kesehatan yang prima," ujar Idris.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA