Senin 18 Oct 2021 18:50 WIB

Wijnaldum Kurang Waktu di PSG, Ini Komentar Thierry Henry

Henry mengatakan, Wijnaldum harus mencari solusi atas masalah yang dihadapinya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Georginio Wijnaldum.
Foto: EPA-EFE/Koen van Weel
Georginio Wijnaldum.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Legenda Arsenal Thierry Henry menilai kurangnya Georginio Wijnaldum mendapatkan waktu bermain bersama Paris Saint-Germain (PSG) bukan karena sang pemain dalam performa buruk. Namun karena ada masalah struktural dalam susunan tim.

Wijnaldum pindah ke PSG dari Liverpool dengan secara gratis pada musim panas. Pemain asal Belanda tersebut mencatatkan 237 penampilan selama lima tahun berseragam the Reds. Ia kini tengah berjuang mendapatkan tempat di starting XI skuad PSG.

PSG merekrut Wijnaldum karena dia memiliki pengalaman dan kualitas luar biasa di lapangan. Tetapi pelatih PSG Mauricio Pochettini lebih menyukai memakai Ander Herrera, Idrissa Gueye, dan Marco Verratti. Oleh karena itu, Henry mengatakan Wijnaldum harus mencari solusi atas masalah yang dihadapinya.

"Dia bukan pemain yang buruk. Tetapi dia membutuhkan struktur dan belum ada satu pun di PSG. Wijnaldum harus mencoba mencari solusi,” kata Henry dilansir dari Sportskeeda, Senin (18/10).

Wijnaldum terbilang sukses di Anfiled sejak ada di sana pada 2016. Pemain 30 tahun itu memainkan peran utama dalam kemenangan Liverpool di Liga Champions pada 2019. Ia mencetak dua gol saat menang 4-0 atas Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions.

Wijnaldum juga menjadi pemain kunci ketika Liverpool meraih gelar Liga Primer Inggris pada musim 2019/2020. Secara keseluruhan, ia mencetak 22 gol dan 16 assist di semua kompetisi untuk Liverpool. Meskipun menjadi pemain penting dalam skema permainan Juergen Klopp, klub dan sang pemain gagal mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak.

Aktivitas transfer PSG pada musim panas mendapatkan sorotan setelah berhasil mendatangkan sejumlah pemain top secara gratis. Selain Wijnaldum, PSG mendapatkan Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, dan Lionel Messi. PSG juga mendatangkan Achraf Hakimi.

Kedatangan mereka membuat banyak penggemar optimistis tentang peluangnya mendominasi liga domestik dan Eropa. Namun harapan itu di luar ekspektasi karena penampilan mereka tak konsisten. Messi belum sepenuhnya beradaptasi dan Neymar tak stabil.

Di Liga Champions, PSG tampil impresif saat menang 2-0 atas Manchester City. Tetapi PSG tampak kehilangan ide ketika bermain tanpa gol melawamn Club Brugge.

Henry menyoroti peran Wijnaldum di klub barunya tersebut. Wijnaldum hanya bermain 529 menit dalam 12 penampilan di semua kompetisi bersama PSG. Ia bermain enam kali sebagai starter dan bermain penuh sebanyak dua kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement