Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Dukung UMKM Bangkit, PKS Jaktim Gelar BOE for UMKM

Senin 18 Oct 2021 17:43 WIB

Red: Agung Sasongko

BOE for UMKM merupakan salah satu program keberpihakan terhadap UMKM

BOE for UMKM merupakan salah satu program keberpihakan terhadap UMKM

Foto: ilustrasi
BOE for UMKM merupakan salah satu program keberpihakan terhadap UMKM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Business Opportunity Expo for UMKM (BOE) merupakan program Bidang Pemberdayaan Jaringan Ekonomi dan Usaha Kader (BPJE) Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS). BOE for UMKM digelar secara serentak pada tanggal 10-24 Oktober 2021 di 25 Kabupaten/kota di Indonesia.

BOE for UMKM merupakan salah satu program keberpihakan PKS terhadap UMKM karena di ajang ini banyak benefit yang bisa didapat UMKM seperti mereka bisa presentasi dan promosi produk, presentasi peluang bisnis, dan kesempatan untuk mendapatkan investasi dan pembiayaan dari berbagai pihak.

Baca Juga

Salah satu kota yang menggelar BOE for UMKM adalah wilayah Jakarta Timur yang diinisiasi PKS Jakarta Timur di Jekfood Market, Pasar Rebo Jakarta Timur.

Menurut Tadjudin selaku Ketua DPD PKS Jakarta Timur Bidang Pemberdayaan Jaringan Ekonomi dan Usaha Kader (BPJE) kegiatan di ” BOE for UMKM : Pasar Kita Semua ” merupakan kegiatan kolaborasi tiga bidang yaitu BPJE, Bidang Tani dan Nelayan (BTN) dan Bidang Kesejahteraan Sosial (Kesos).

"Kegiatan BOE di Jakarta Timur mendapat sambutan luar biasa dari UMKM terbukti dengan ratusan UMKM mendaftar melalui link yang kami sebarkan, sampai kami harus melakukan seleksi mengingat lokasi yang terbatas dan kami tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat,"kata dia dalam keterangan persnya.

Selain Pasar Kita Semua berupa bazaar secara offline, panitia juga mengadakan kegiatan vaksinasi, layanan kesehatan seperti pengecekan gula darah, fashdu, bekam dan senam. Tak ketinggalan panitia juga menggelar Lomba Hadroh dan Marawis serta kegiatan talk show UMKM.

 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA