Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Jamie Redknapp Sebut Newcastle Kandidat Kuat Degradasi

Senin 18 Oct 2021 17:31 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Jamie Redknapp.

Jamie Redknapp.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Agar selamat, Newcastle butuh mendatangkan pemain-pemain besar pada Januari.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pengamat sepak bola yang juga mantan pemain Inggris, Jamie Redknapp, menilai Newcastle United salah satu favorit untuk degradasi musim ini, meskipun kedatangan pemilik baru yang kaya raya. Agar selamat, the Magpies butuh mendatangkan pemain-pemain besar pada Januari 2022.

Newcastle kalah 2-3 dari Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Ahad (17/10). Hasil tersebut membuat posisi the Magpies ada di urutan ke-19 klasemen. Sebuah hasil yang mesti segera dibenahi oleh pemilik baru, salah satunya dengan mendatangkan pemain berkelas.

Redknapp menyebut Newcastle terancam degradasi dengan staf yang ada saat ini.

“Mereka perlu mendapatkan karakter yang tepat selama Januari di tulang punggung tim. Skuad ini sekarang adalah salah satu favorit untuk terdegradasi. Anda dapat melihatnya dalam kesalahan yang mereka buat setiap pekan. Pelatih baru mungkin mengubahnya, tetapi sulit,” ujar Redknapp dilansir dari Skysports, Senin (18/10).

Redknapp mengatakan, pola permainan Newcastle saat menghadapi Tottenham tak jelas. The Magpies bermain tanpa adanya rasa percaya diri. Ia juga melihat pelatih Steve Bruce yang tertekan akan sangat lega ketika masa depannya diakhiri.

Masa depan Bruce memang terancam sejak akusisi oleh Dana Inverstasi Publik Arab Saudi dari Mike Ashley. Pasalnya, pemiliki baru merancang proyek klub bisa menjadi penantang gelar dalam lima tahun ke depan dan mengangkat trofi Liga Inggris dalam satu dekade.

Bruce dinilai tak bisa memenuhi ambisi besar tersebut. Sang pelatih pun sadar posisinya terancam.

Namun Bruce akan terus bekerja semampunya sampai ada keputusan dari klub. Sejumlah nama calon penggantinya pun mulai muncul seperti Steven Gerrard dan Brendan Rodgers.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA