Selasa 19 Oct 2021 05:00 WIB

Ajak Nostalgia, Losmen Bu Broto Rilis 18 November

Bu Broto, Mbak Pur, dan Jeng Sri menjadi topik sentral film Losmen Bu Broto.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Film Losmen Bu Broto diputar di bioskop seluruh Indonesia pada 18 November 2021.
Foto: Paragon Pictures
Film Losmen Bu Broto diputar di bioskop seluruh Indonesia pada 18 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Losmen Bu Broto akan diputar di bioskop pada 18 November 2021. Paragon Pictures berkolaborasi dengan Ideosource Entertainment, Ideoworks.id, dan Fourcolours Films merilis trailer film tersebut, Senin (18/10).

Lewat Losmen Bu Broto, produser Andi Boediman mengatakan ingin mengajak pemirsa bernostalgia dengan serial TVRI legendaris itu. Kali ini, Losmen Bu Broto menampilkan konflik keluarga yang relevan dengan masa kini, dengan peran wanita yang kuat dan dilema yang dihadapinya.

Baca Juga

"Para wanita di film ini, Bu Broto, Mbak Pur, dan Jeng Sri menjadi topik sentral, hal ini tentunya menjadi sangat relevan dengan yang terjadi di masyarakat Indonesia," kata Andi dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/10).

Andi mengatakan, sebagian besar proses pembuatan film dilakukan di Yogyakarta dan sekitarnya, detinasi wisata yang kaya budaya Jawa Tengah. Tim produksi memadukan berbagai unsur, seperti lokasi, busana, karya seni, musik, dan kuliner untuk mewujudkan Losmen Bu Broto.

Trailer berdurasi lebih dari dua menit itu dibuka dengan suasana hangat dan rasa kekeluargaan yang hadir di Losmen yang dikelola oleh Bu Broto, Pak Broto, dan ketiga anaknya Pur, Sri, dan Tarjo. Namun, sebuah masalah besar menimbulkan perpecahan, memperbesar bibit konflik yang sudah lama tertanam antara Bu Broto, Pur, dan Sri.

Pak Broto terhimpit di tengahnya, dan Tarjo yang harus menghadapi masalahnya sendiri. Mampukah keluarga ini kembali bersatu? Ataukah, Losmen Bu Broto akan selamanya kehilangan kehangatan khasnya?

photo
Maudy Koesnaedi sebagai Bu Broto dalam film Losmen Bu Broto yang akan diputar di bioskop seluruh Indonesia pada 18 November 2021. - (Paragon Pictures)

Dalam trailer itu terlihat bagaimana Maudy Koesnaedi, Mathias Muchus, Putri Marino, Maudy Ayunda, dan Baskara Mahendra menghidupkan lagi karakter-karakter legendaris yang awalnya diciptakan oleh Tatiek Maliyati dan Wahyu Sihombing itu. Memerankan tokoh Jeng Sri, Maudy Ayunda menjelaskan sosok yang dimainkannya dibesarkan dengan nilai-nilai keluarga Jawa.

Menurut Maudy, Jeng Sri memiliki karakter yang dinamis, modern, serta gigih mempertahankan impiannya bermusik. Jeng Sri juga menghadapi konflik dengan Bu Broto karena hubungannya dengan seorang seniman bernama Jarot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement