Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Kondisi Sakit, Olivia Tetap Jalani Pemeriksaan Tambahan

Senin 18 Oct 2021 14:14 WIB

Rep: Ali Mansur / Red: Agus Yulianto

Penipuan rekrutemen CPNS fiktif dengan membayar sejumlah uang (ilustrasi)

Penipuan rekrutemen CPNS fiktif dengan membayar sejumlah uang (ilustrasi)

Foto: Republika/Yasin Habibi
Kuasa hukum mengatakan, tidak mempersiapkan bukti baru dalam pemeriksaan hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski dalam kondisi sakit, anak penyanyi lawas Nia Daniaty, Olivia Nathania tetap menghadiri pemeriksaan tambahan sebagai terlapor Polda Metro Jaya, Senin (18/10). Wanita yang akrab disapa Oi itu hadir didampingi kuasa hukumnya, Susanti Agustina.

"Ini masih sakit," ujar Olivia kepada awak media saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (18/10).

Sementara itu, Susanti mengaku, jika kliennya tidak mempersiapkan bukti baru dalam pemeriksaan tambahan hari ini. Awalnya, Olivia dijadwalkan melakukan pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait dengan kasus penipuan rekrutmen CPNS fiktif pada Kamis (14/10) lalu. 

Hanya saja, saat itu, yang bersangkutan berhalangan hadir lantaran sedang dalam kondisi sakit. "Bukti-bukti tidak ada, tetap yang kemarin saja," kata Susanti.

Dalam kasus ini, Olivia Nathania, dilaporkan ke pihak kepolisian. Dia bersama suaminya, Rafly N Tilaar yang merupakan taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) diduga melakukan penipuan. 

Praktik penipuan saat Rafly bersangkutan berdinas di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS). Keduanya, menawarkan korban sebagai PNS dengan harga Rp 25 juta sampai Rp 156 juta. Adapun kerugian yang dialami korban mencapai Rp 9,7 miliar. 

Laporan diterima dengan nomor LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA tanggal 23 September 2021. Pengacara bernama Odie Hodianto yang mewakili korban mengklaim ada ratusan korban lainnya dari penipuan oleh Olivia. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA