Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Buat KTP Manfaatkan KELADI, Antre di Poli tak Bikin Risih

Senin 18 Oct 2021 13:56 WIB

Red: Gita Amanda

Dengan memanfaatkan KELADI pembuatan KTP tak perlu lama dan langsung digunakan

Dengan memanfaatkan KELADI pembuatan KTP tak perlu lama dan langsung digunakan

Foto: Musi Banyuasin
Dengan memanfaatkan KELADI pembuatan KTP tak perlu lama dan langsung digunakan

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU -- Kendati jumlah masyarakat Musi Banyuasin (Muba) yang terpapar Covid-19 di Muba terus melandai, namun protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di lingkungan Pemkab Muba tetap berjalan ketat.

Pantauan di sejumlah tempat pelayanan publik Kabupaten Muba, Senin (18/10), tetap berjalan normal, sejumlah warga yang berkepentingan mengurus administrasi mengaku mendapatkan pelayanan yang sangat baik.

Seperti yang diungkapkan Perianto, warga Desa Gajah Mati Kabupaten Muba ini mengurus keperluan untuk pembuatan KTP di Disdukcapil Muba. "Ya, saya hari ini membuat KTP. Alhamdulillah setelah rekam KTP langsung selesai dicetak sama petugas," ungkapnya.

Lanjutnya, dirinya memanfaatkan program KELADI (Administrasi Kependudukan Langsung Jadi) di Disdukcapil Muba. "Tak perlu waktu lama, KTP yang saya butuhkan langsung bisa digunakan," ujarnya.

photo
Dengan memanfaatkan KELADI pembuatan KTP tak perlu lama dan langsung digunakan. - (Musi Banyuasin)

Di tempat terpisah, RSUD Sekayu tampak pelayanan ramai dan terpantau sangat ketat penerapan protokol kesehatan (prokes). Diungkapkan salah satu warga, Sunoyo dari Desa Rejosari Sungai Keruh. Ia berobat ke poli saraf karena sedang menjalani pengobatan penyakit stroke.

"Walaupun antrean di Poli ramai, namun tak buat risih karena di RSUD Sekayu prokes sangat ketat dan antarpasien sangat menjaga jarak. Pelayanan baik dan berjalan sangat sesuai kebutuhan kami masyarakat," katanya.

Plt Kadisdukcapil Muba, Sunaryo SSTP MM mengatakan tak ada perubahan pelayanan di Kantor Dukcapil Muba. "Berjalan seperti biasa, satu persatu kebutuhan administrasi warga kami penuhi sesuai keperluan," terangnya.

Direktur RSUD Sekayu, dr Makson Parulian Purba MARS mengatakan setiap pasien di RSUD Sekayu juga harus mematuhi prokes ketat dan di cek satu persatu oleh tenaga medis. "Prokes ketat sangat kita terapkan, dan pelayanan ke masyarakat kita akomodir satu persatu," urainya.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP memastikan pelayanan publik dan roda pemerintahan Kabupaten Muba berjalan normal. "Semua berjalan normal, saya bersama Sekda melakukan monitor dan koordinasi ke OPD agar pelayanan tetap seperti biasa," ungkap Beni.

Lanjutnya, stabilitas kamtibmas dan hal lainnya juga dikoordinasikan bersama Forkompimda. "Kita tetap kerja cepat dan tuntas dan mengakomodir seluruh kebutuhan masyarakat Muba," pungkasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA