Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Kembali Cetak Gol Cantik, Salah Pilih Puji Firmino dan Mane

Senin 18 Oct 2021 15:07 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

 Pemain Liverpool Mohamed Salah, kiri, dan pemain Watford Danny Rose berebut bola dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Watford dan Liverpool di Vicarage Road, Watford, Inggris,  Sabtu (16/10).

Pemain Liverpool Mohamed Salah, kiri, dan pemain Watford Danny Rose berebut bola dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Watford dan Liverpool di Vicarage Road, Watford, Inggris, Sabtu (16/10).

Foto: Tess Derry/PA via AP
Mohamed Salah dinilai mengalami peningkatan kualitas di level individu.

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Mohamed Salah terus menebar sensasi positif bersama Liverpool. Gol-gol cantik lahir dari aksinya belakangan ini.

Teranyar, lewat sebuah pergerakan individu memukau Salah ikut membobol gawang Watford. Ia mengecoh beberapa pemain bertahan lawan, hingga memperdaya Ben Foster. The Reds unggul telak 5-0 atas the Hornets di Vicarage Road, Sabtu (16/10) malam WIB.

Usai pertandingan, winger asal Mesir ini bereaksi. Ia tak mau terlihat menjulang sendirian. Ia menyinggung kontribusi positif rekan-rekannya.

"Bobby (Roberto Firmino) melakukan pekerjaan hebat dengan mencetak hattrick. Selamat untuknya. Sadio juga mencetak gol bagus. Semua gol itu sangat penting," kata Salah dikutip dari liverpoolfc.com, Ahad (17/10).

Meski demikian, sorotan tetap terarah ke eks AS Roma itu. Pasalnya, ia mencetak gol dengan kemampuan individu berkelas dalam dua pertandingan teranyar. Sebelumnya, ia melakukannya ketika Merseyside Merah jumpa Manchester City. Lalu berlanjut ke laga di Vicarage Road.

Salah tidak bisa membandingkan gol mana yang lebih baik. Ia hanya mencoba memberikan segalanya ketika berada di kotak penalti. "Ini selalu tentang tim. Hari ini kami semua di depan mencetak gol. Semoga kami bisa terus seperti ini," ujarnya.

Salah dinilai mengalami peningkatan kualitas di level individu. Rupanya ia tidak terlena akan hal itu. Ia selalu fokus tampil sebaik mungkin ketika diturunkan.

Terkadang dirinya beruntung. Saat hanya mendapat setengah peluang, ia bisa merobek jala lawan. Namun tak jarang, ia berada di momen buruk.

"Tapi saat ini saya merasa percaya diri. Saya mencetak gol, membantu tim untuk mendapatkan poin. Itu merupakan hal yang paling penting," ujar Salah.

Kemenangan di markas Watford membuat Liverpool tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Reds hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen, Chelsea.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA