Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Wapres Bersyukur Indonesia Mampu Bertahan di Masa Pandemi

Senin 18 Oct 2021 12:20 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani

Wakil Presiden Maruf Amin.

Wakil Presiden Maruf Amin.

Foto: Dok KIP/Setwapres
Indonesia membuktikan dapat tetap bertahan dan kokoh di masa pandemi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersyukur Indonesia tetap bertahan dan kokoh dalam menghadapi berbagai permasalahan di masa pandemi Covid-19 ini. Meskipun, pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir dua tahun ini memberikan tantangan dan sekaligus peluang dalam semua dimensi kehidupan

"Kita patut bersyukur kepada Allah, mengingat Indonesia sebagai bangsa yang besar mampu membuktikan dapat tetap bertahan dan kokoh dalam menghadapi berbagai permasalahan termasuk di masa pandemi Covid-19 ini," ujar Wapres saat hadir virtual di acara puncak peringatan hari lahir ke-6 Universitas Alma Ata, Senin (18/10).

Wapres mengatakan, pandemi telah mengubah pola kegiatan masyarakat, termasuk di dunia pendidikan. Adanya kebijakan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) menuntut institusi pendidikan mengadopsi teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajarannya.

"Perubahan, disrupsi dan tantangan era pandemi Covid-19 ini menjadi momentum untuk menorehkan prestasi dan karya terbaik," ujar Wapres.

Wapres juga mengingatkan ancaman Covid-19 sampai saat ini belum berakhir. Karena itu, prinsip kehati-hatian dan kewaspadaan harus tetap dikedepankan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan vaksinasi, disiplin protokol kesehatan 3M utamanya kepatuhan memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

"Harapan kita adalah dapat mengendalikan tingkat penyebaran virus Covid-19 sehingga pemulihan ekonomi dapat berjalan dengan cepat menuju era Indonesia Emas," ujarnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA