Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Wagub: Penamaan Jalan Ataturk Pererat Indonesia dan Turki

Senin 18 Oct 2021 11:11 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Erik Purnama Putra

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat ditemui awak media di Balai Kota DKI, Selasa (9/3).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat ditemui awak media di Balai Kota DKI, Selasa (9/3).

Foto: Republika/Flori Sidebang
Riza belum bisa menyampaikan lokasi penamaan Jalan Mustafa Kemal Ataturk di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyinggung kerja sama yang erat antara Indonesia dan Turki, yang akan diimplementasikan melalui penamaan jalan di masing-masing ibu kota negara. Menurut Riza, penamaan jalan itu akan diberikan kepada nama tokoh dari masing-masing negara.

Khusus di Indonesia, menurut Riza, rencana penamaan jalan dilabelkan untuk pendiri negara Turki, yaitu Mustafa Kemal Ataturk. Dia menyebut, jalan yang diberi nama berada di salah satu ruas Ibu Kota, tanpa merinci lokasinya.

"Jadi insya Allah bagian dari kerja sama antara indonesia dan Turki," jelas Riza saat dikonfirmasi di Jakarta, Ahad (17/10).

Ketua DPD Partai Gerindra DKI itu sengaja belum bisa menyebutkan lokasi nama Jalan Mustafa Kemal Ataturk di Jakarta. Riza menjanjikan bakal menyampaikan informasi itu dalam beberapa waktu ke depan. "Nanti akan disampaikan ya," katanya.

Dari informasi yang didapat, rencana penamaan jalan itu berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat. Sebagai imbal balik, nama jalan di depan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Ankara, diberi nama Ahmet Sukarno, nama lain proklamator RI.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA