Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Neville: Salah tak akan Pensiun di Liverpool

Senin 18 Oct 2021 11:10 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Liverpool Mohamed Salah, kiri, dan pemain Watford Danny Rose berebut bola dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Watford dan Liverpool di Vicarage Road, Watford, Inggris,

Pemain Liverpool Mohamed Salah, kiri, dan pemain Watford Danny Rose berebut bola dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Watford dan Liverpool di Vicarage Road, Watford, Inggris,

Foto: Tess Derry/PA via AP
Tapi jika harus berganti kostum, itu bukan karena uang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pundit sepak bola asal Inggris, Gary Neville mencoba memprediksi masa depan bintang Liverpool, Mohamed Salah. Ia menilai suatu saat nanti, Salah akan meninggalkan the Reds.

Dalam beberapa pekan terakhir, Salah menggila bersama Merseyside Merah. Ia mencetak gol indah dalam dua pertandingan beruntun. Masing-masing ketika anak asuh Juergen Klopp menghadapi Manchester City dan Watford FC.

Sejauh musim 2021/22 berjalan, penggawa tim nasional Mesir itu sudah mengoleksi 10 gol dari 10 pertandingan. Sang winger juga membuat empat assists. Terlihat sosok yang juga pernah berkostum Chelsea dan Fiorentina ini semakin padu dengan sistem the Kop.

"Saya tidak berpikir, dia akan bertahan di Liverpool selama sisa karirnya," kata Neville, dikutip dari thesportreview, Senin (18/10).

Mantan bek Manchester United berpendapat Salah bisa saja menuju Real Madrid. Ia memasukkan sang penyerang sayap, dalam kelompok pemain seperti Cristiano Ronaldo, David Beckham, juga Kylian Mbappe. Intinya, nama-nama tersebut memiliki target besar dalam karir mereka.

Jika harus berganti kostum, itu bukan karena uang. "Saya pikir Salah harus merasakan pengalaman di Madrid. Bernabeu," ujar Neville.

Ia memahami saat ini tim seperti Los Blancos, Barcelona, tidak berada dalam momen positif. Fakta demikian tak mengurangi kemegahan klub-klub tersebut. Mereka tetap memiliki magnet untuk menarik pemain bintang.

Neville mengakui Salah melakukan pekerjaan luar biasa di Liverpool. Sejak hari pertama, jagoan Mesir itu selalu menjadi andalan the Reds. Jika dalam keadaan fit ia pasti menjadi bagian dari trio penyerang Merseyside Merah.

"Saya selalu merasa, dia menginginkan Paris (Saint Germain), Real Madrid, dan Barcelona. Saya pikir, dia akan pergi dan mendapatkannya," ujar pemilik 85 caps tim nasional Inggris ini.

Neville menegaskan, apa yang ia utarakan hanya sebuah pendapat, opini. Kenyataan di masa depan, bisa saja berbeda. Terpenting, saat ini, Salah masih memiliki kontrak di Stadion Anfield hingga Juni 2023.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA