Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Kota Depok Zero Kasus Covid-19

Senin 18 Oct 2021 09:50 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Wali Kota Depok Mohammad Idris

Wali Kota Depok Mohammad Idris

Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Menurut Walkot Depok, tiada kekuatan dan daya selain atas pertolongan dari Allah SWT.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, tidak ada kasus baru dan kematian akibat Covid-19 berdasarkan data per 17 Oktober 2021 yang dikeluarkan oleh Pusat Informasi Covid-19 Depok (Picodep). "Alhamdulillah tidak ada kasus Covid-19 baru dan meninggal dunia," kata Idris di Kota Depok, Jawa Barat, Senin (18/10).

Idris mengatakan, tiada kekuatan dan daya selain atas pertolongan dari Allah SWT yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. Dia pun mengingatkan warga jangan sampai lengah dan tetap harus patuh terhadap protokol kesehatan (prokes). Idris berharap, hari ini bisa menjadi lebih baik dari hari kemarin. Pun dengan hari esok, lebih baik dari saat ini.

"Semoga hari-hari berikutnya tidak ada lagi warga Kota Depok yang terpapar Covid-19. Begitu juga untuk warga yang masih positif Covid-19 agar segera diberikan kesembuhan oleh Tuhan Yang Maha Esa," kata alumnus Ponpes Gontor, Ponogoro, tersebut.

Dalam upaya menekan kasus Covid-19, kata Idris, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga prokes 6M. Di antaranya, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak saat di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, lanjut Idris, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA