Senin 18 Oct 2021 07:08 WIB

Siswa ini Kaget, Ga Nyangka Bakal Dapat Hadiah dari MTryout

MTryout aktif menggelar tryout Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Bey Harjun Sujono, siswa SMAN 41 Jakarta,  menjadi salah satu pemenang tryout UTBK 2021 yang diadakan oleh MTryout.
Foto: Dok MTryout
Bey Harjun Sujono, siswa SMAN 41 Jakarta, menjadi salah satu pemenang tryout UTBK 2021 yang diadakan oleh MTryout.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konsisten terus meningkatkan prestasi para pelajar Indonesia, MTryout sebagai aplikasi pembelajaran daring berbasis mobile selalu menggelar tryout Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Hal tersebut guna memberikan motivasi bagi pejuang UTBK agar belajar terus-menerus.

Berbagai jenis hadiah hingga beasiswa pendidikan dengan total Rp 1 miliar pun diberikan untuk menarik para generasi muda mengunduh dan mengerjakan soal-soal UTBK.

Bey Harjun Sujono yang berasal dari sekolah SMAN 41 Jakarta, menjadi salah satu pemenang. Ia menjadi juara 2 tryout UTBK 2021 yang diadakan  MTryout dengan kategori UTBK Soshum.

Awalnya, ia tidak pernah menduga bahwa semua soal-soal UTBK yang dikerjakannya selama ini memiliki hadiah. Bey hanya termotivasi untuk mengerjakan semua jenis UTBK yang ia dapat dari sekolah, media sosial, ataupun dari temannya.

"Aplikasi MTryout keren! Aku tidak pernah menyangka bahwa akan mendapatkan hadiah sebuah smartphone Samsung hanya karena mengerjakan soal UTBK. Alasan aku mengerjakan tryout UTBK ini adalah untuk mengasah kemampuan saja, agar bisa menjawab soal-soal UTBK untuk masuk ke perguruan tinggi. Tapi, ternyata aku berhasil menjadi pemenang. Aplikasi MTryout mantap deh pokoknya," ujar Bey dalam keterangan pers, Jumat (15/10).

Pemuda yang bercita-cita menjadi menteri pendidikan ini mengaku, meski berasal dari jurusan IPA, namun tetap mencoba menjawab berbagai jenis soal-soal UTBK dari jurusan apapun. Berawal dari link telegram yang di peroleh, ia langsung mengerjakan semua soal tryout UTBK dari MTryout.

"Pokoknya dari semua tryout yang pernah aku kerjakan, hanya MTryout yang ternyata memberikan hadiah bagi yang bisa menjawab semua soal UTBK. Jujur, dalam beberapa soal aku mengalami kesulitan, karena basic jurusan aku IPA. Sedangkan soal yang saya kerjakan adalah Soshum. Dari sini saya belajar, bahwa tidak peduli dari mana jurusanmu, kalau memang berniat untuk belajar, pasti akan berhasil,” imbuh Bey yang kini menjadi mahasiswa jurusan Teknologi Pendidikan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Muhammad Abdul Ghani selaku CEO MTryout menjelaskan bahwa, MTryout selalu mengadakan berbagai lomba. Salah satunya Tryout UTBK ini yang berguna untuk memberikan gambaran soal-soal UTBK untuk masuk ke perguruan tinggi impian.

"Tryout UTBK ini diadakan guna meningkatkan wawasan siswa/i untuk menguji kemampuanya dalam menjawab soal-soal UTBK. Materi tes yang diberikan juga telah sesuai dengan standar soal-soal UTBK pada umumnya, yang meliputi Tes Potensi Skolastik (TPS), Tes Kompetensi Akademik (TKA), Saintek (IPA) dan Soshum (IPS). Selamat untuk Bey yang telah berhasil menjadi pemenang Tryout UTBK, semoga hadiah yang didapatkan dapat bermanfaat,” kata Ghani.

Sementara itu, wakil humas SMA Negeri 41 Jakarta menanggapi akan keberhasilan Bey sebagai suatu kebanggaan bagi sekolah. Menurutnya, aplikasi MTryout ini sangat luar biasa dalam memotivasi siswa agar semangat dalam belajar.

"Saya sangat bangga terhadap Bey yang berhasil menjadi pemenang Tryout UTBK dari MTryout. Aplikasi MTryout ini sangat luar biasa memicu siswa untuk belajar apalagi mendapatkan reward seperti Bey yang berhasil mendapatkan smartphone. Menurutnya, reward dan punishment memang sangat dibutuhkan untuk memotivasi para siswa agar terus meningkatkan prestasi," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement