Senin 18 Oct 2021 06:53 WIB

Respons Kane Usai Cetak Gol Perdana di Liga Musim Ini

Namun, Kane tak bisa langsung merayakan gol.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Tottenham Harry Kane, tengah, merayakan dengan Sergio Reguilon setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle dan Tottenham Hotspur di St. James
Foto: AP/Jon Super
Pemain Tottenham Harry Kane, tengah, merayakan dengan Sergio Reguilon setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle dan Tottenham Hotspur di St. James

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, sukses mencetak gol perdananya di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Striker asal Inggris itu mencetak gol kedua Spurs saat menekuk Newcastle United, 3-2, pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris, Senin (18/10) dini hari WIB. 

Usai mengakhiri Liga Primer Inggris musim lalu sebagai top skorer dengan koleksi 23 gol, Kane malah kesulitan membuka catatan golnya pada musim ini. Akhirnya, setelah merumput di tujuh laga, striker berusia 28 tahun itu baru bisa mencetak gol pertamanya di pentas Liga Primer Inggris musim ini. 

Kane berhasil memaksimalkan umpan lambung terobosan dari Pierre Emile Hojbjerg pada menit ke-22 dalam lawatan ke kandang Newcastle United, Stadion St James Park. Setelah menerima umpan Hojbjerg, Kane dengan mudah menaklukan kiper The Magpies, Karl Darlow. 

Selain menjadi gol perdana di Liga Primer Inggris, gol itu sekaligus menyudahi puasa gol Kane di Liga Primer Inggris. Terakhir kali Kane mencatatkan namanya di papan skor adalah pada pertengahan Mei silam atau pada pekan terakhir Liga Primer Inggris musim lalu. 

Tidak hanya itu, gol ini seolah menjawab berbagai keraguan terkait performa striker timnas Inggris tersebut. Mandul di tujuh laga terakhir di Liga Primer Inggris, Kane dianggap sudah kehilangan kemampuannya dalam mencetak gol. 

Kane pun sadar dengan berbagai kritik dan suara miring terkait performanya tersebut. Namun, jebolan tim junior Spurs tidak pernah kehilangan kepercayaan diri dalam kemampuannya mencetak gol. 

''Saya selalu yakin untuk bisa memanfaatkan peluang berikutnya. Pierre (Hojbjerg) menempatkan bola dengan baik dan saya bisa memanfaatkannya,'' tutur Kane seusai laga seperti dikutip BBC, Senin (18/10). 

Sayangnya, Kane tidak bisa langsung merayakan keberhasilannya mencetak gol perdana di Liga Primer Inggris musim ini. Pasalnya, saat Hojbjerg melepaskan operan, Kane diduga telah berada di posisi offside. Namun, berdasarkan hasil review VAR, Kane terlihat berdiri di belakang salah satu pemain bertahan Spurs. 

''Sayangnya, saya tidak bisa langsung merayakan gol tersebut. Namun, VAR benar-benar membantu kami di laga itu. Anda harus bisa fokus di setiap momen dan mendengarkan peluit dari wasit. Anda tidak pernah tahu, apa yang akan terjadi dengan adanya VAR,'' kata Kane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement