Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Serie A: Babak Pertama, Juventus Unggul Satu Gol atas Roma 

Senin 18 Oct 2021 02:52 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Moise Kean merayakan golnya pada menit ke-16 dan menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama Juventus kontra Roma pada giornata kedelapan Serie A, Senin (18/10) dini hari WIB.

Moise Kean merayakan golnya pada menit ke-16 dan menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama Juventus kontra Roma pada giornata kedelapan Serie A, Senin (18/10) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gol pemain Juventus Moise Kean jadi satu-satunya gol di babak pertama

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gol Moise Kean pada menit ke-16 menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama Juventus kontra Roma pada giornata kedelapan Serie A, Senin (18/10) dini hari WIB.

Roma sebenarnya memiliki peluang emas lewat tendangan penalti. Namun, peluang itu mampu dipatahkan oleh kiper Juventus, Wojciech Szczesny Roma mencoba menggebrak pertahanan Juventus pada awal laga. 

Henrikh Mkhtaryan dan Nicolo Zaniolo bergantian untuk bisa membongkar pertahanan I Bianconeri. Tammy Abraham pun begitu lincah dalam mencari ruang kosong dan bersiap memanfaatkan sodoran umpan dari lini tengah. 

Bahkan, pada 10 menit awal laga, Roma melepaskan lima tembakan dengan satu tembakan tepat mengarah ke gawang. Namun, justru tim tuan rumah yang mampu mencetak gol terlebih dahulu. Serangan yang dibangun Juventus dari sisi kanan pertahanan AS Roma berbuah maksimal.

Mattia De Sciglio yang dipercaya mengawal sisi kiri permainan Juventus melepaskan umpan ke tiang jauh. Umpan itu disambar oleh Rodrigo Bentancur. Bola hasil sundulan gelandang asal Uruguay itu terlihat sempat menyentuh kepala Moise Kean sebelum akhirnya berubah arah dan masuk ke dalam gawang I Lupi. 

Juventus pun unggul saat laga menginjak menit ke-16 dan baru mengemas dua kali tembakan ke gawang Roma. Gol Juventus itu tercatat atas nama Kean. Dengan modal keunggulan tersebut, I Bianconeri tampil sedikit lebih tenang dalam upaya mengendalikan permainan. Di sisi lain, Roma terus berupaya menyamakan kedudukan. 

Pada menit ke-41, wasit memberikan hadiah tendangan penalti buat tim tuan rumah. Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, dinilai melakukan pelanggaran terhadap Mkhtaryan. Gelandang serang asal Armenia itu berupaya memanfaatkan bola rebound dari peluang Abraham. Namun, Szczesny membayar kesalahannya tersebut. 

Kiper asal Polandia itu sukses mengagalkan eksekusi penalti Jordan Veretout. Skor, 1-0, pun bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain Juventus (4-4-2) Pelatih: Massimiliano Allegri Kiper: Szczesny; Belakang: Danilo, Bonucci, Chiellini, De Sciglio; Tengah: Cuadrado, Bentancur, Locatelli, Bernardeschi; Depan: Chiesa, Kean 

AS Roma (4-2-3-1) Pelatih: Jose Mourinho Kiper: Rui Patricio; Belakang: Karsdorp, Mancini, Ibanez, Vina; Tengah: Cristante, Veretout; Zaniolo, Pellegrini, Mkhitaryan; Depan: Abraham

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA