Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Roma dan Betis Siap Tampung Wonderkid Barcelona Ini

Senin 18 Oct 2021 00:58 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Riqui Puig. Gelandang Blaugrana, Riqui Puig berpotensi dipinjamkan ke klub lain. Sejumlah tim siap memanfaatkan situasi ini. AS Roma dan Real Betis berencana menampung pesepakbola 22 tahun itu.

Riqui Puig. Gelandang Blaugrana, Riqui Puig berpotensi dipinjamkan ke klub lain. Sejumlah tim siap memanfaatkan situasi ini. AS Roma dan Real Betis berencana menampung pesepakbola 22 tahun itu.

Foto: EPA-EFE/Sergio G. Canizares
Roma dan Real Betis siap tampung Riqui Puig bila akan dipinjamkan ke klub lain.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Krisis keuangan membuat Barcelona berpotensi kehilangan sejumlah pemain. Satu per satu penggawa Barca mendekat ke pintu keluar Stadion Camp Nou.

Teranyar, gelandang Blaugrana, Riqui Puig berpotensi dipinjamkan ke klub lain. Sejumlah tim siap memanfaatkan situasi ini. AS Roma dan Real Betis berencana menampung pesepakbola 22 tahun itu.

"Roma telah mengikuti Jejak Riqui dalam waktu dekat ini," demikian laporan yang dikutip dari barcauniversal.com, Senin (18/10).

Pelatih I Lupi Jose Mourinho termasuk pengagum Puig. Mou ingin menjadikan sang wonderkid sebagai motor permainan timnya. Hanya saja jebolan akademi La Masia itu tampaknya memilih bertahan di negaranya.

Artinya, jika keluar dari Camp Nou, ia berharap bisa membela sesama peserta La Liga Spanyol lainnya. Dengan demikian Betis lebih berpeluang menjadi tujuan sang gelandang. Tim asal Sevilla itu butuh sosok kreatif di lini tengah.

"Pemain muda Barcelona ini bisa menjadi solusi untuk mereka," tambah laporan dari barcauniversal.com.

Baca juga : Barcelona Atasi Perlawanan Valencia 3-1 di Camp Nou

Puig belum bisa menembus starting XI Blaugrana. Pelatih Ronald Koeman lebih memilih Pedri atau Gavi untuk menemani Frenkie de Jong serta Sergio Busquets. Namun situasi bisa berubah jika Koeman dipecat.

Perubahan posisi pelatih di pertengahan atau di akhir musim dapat membantunya bertransisi ke tim utama. Faktanya, masih ada Koeman di Camp Nou. Puig lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Ini musim keempat yang bersangkutan berada di skuat senior Barcelona. Sejauh itu, ia tampil dalam 46 laga di berbagai ajang, dan mencetak satu gol.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA