Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Michael Caine tak Jadi Pensiun dari Dunia Hiburan

Ahad 17 Oct 2021 22:46 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

Michael Caine kini menikmati profesi barunya sebagai penulis.

Michael Caine kini menikmati profesi barunya sebagai penulis.

Foto: EPA
Michael Caine kini menikmati profesi barunya sebagai penulis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Michael Caine menarik ucapannya yang menyebut dia akan pensiun dari dunia hiburan. Dia menyebut masih akan menghabiskan beberapa dekadenya di dunia yang membawanya meraih Oscar itu. 

Meski demikian, aktor berusia 88 tahun itu mengatakan telah cukup berakting selama 50 tahun dalam hidupnya. Menurutnya, berakting membuat dia harus bangun pagi dan segera ke studio. 

Baca Juga

"Mengenai pensiun, saya telah menghabiskan lebih dari 50 tahun untuk bangun pada pukul 6:00 pagi untuk membuat film, dan saya tidak menghilangkan jam alarm saya!” kata Caine, dilansir laman Fox News, Ahad (17/10). 

Sebelumnya, dia berkomentar di BBC Radio dengan menyebut lebih suka menulis daripada akting. Menurutnya, dengan menulis, dia tidak harus bangun pukul setengah enam di pagi dan pergi ke studio. Saat itu, ia juga menyatakan, peran layar lebarnya dalam film "Best Sellers" akan menjadi yang terakhir baginya.

"Saya pikir itu akan menjadi peran terakhir saya. Tidak ada tawaran, jelas, selama dua tahun, karena tidak ada yang membuat film. Tapi, usia saya 88 tahun, dan mungkin tidak ada skrip yang cocok dengan saya,” jelas dia.

Niat pensiunnya itu dihentikannya lantaran pada kenyataannya dia hanya berpindah jalur di dunia hiburan. Selepas berakting, dia melanjutkan kegiatan menulis buku. 

"Dan saya juga menulis beberapa buku yang diterbitkan dan sukses. Jadi, saya sekarang bukan seorang aktor, saya seorang penulis, yang indah karena sebagai seorang aktor, Anda harus bangun di jam setengah 6 pagi dan pergi ke studio. Sebagai penulis, kamu bisa mulai menulis tanpa harus beranjak dari tempat tidur," tambah Caine.

Caine berperan sebagai penulis Harris Shaw dalam "Best Sellers”. Film itu juga menampilkan Aubrey Plaza sebagai penerbitnya, Lucy Stanbridge. Cary Elwes, Ellen Wong dan Scott Speedman juga membintangi film tersebut.

Karier akting Caine telah berlangsung beberapa dekade, sejak penampilannya dalam drama sejarah "Zulu" pada 1964 silam. Dia juga membintangi "Alfie", "The Italian Job", "Get Carter", "The Man Who Would Be King", dan “King of Thieves" di antara beberapa lainnya.

Selain sepasang Academy Awards, aktor tersebut juga telah membawa pulang tiga Golden Globes. Sebelum "Best Sellers", penampilan film terbarunya adalah di "Tenet" dan "Twist".

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA