Ahad 17 Oct 2021 18:49 WIB

Hujan Deras, Angin Kencang Landa Kota Bogor

Ada tiga titik laporan kejadian pohon tumbang akibat angin kencang tersebut.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Pengendara sepeda motor memakai mantel saat hujan dan angin kencang di Jalan Raya Talang, Kota Bogor, Jawa Barat (ilustrasi)
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Pengendara sepeda motor memakai mantel saat hujan dan angin kencang di Jalan Raya Talang, Kota Bogor, Jawa Barat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Cuaca ekstrem yang melanda Kota Bogor pada Ahad (17/10) sore, menyebabkan sejumlah pohon tumbang di beberapa titik. Bahkan, di Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat sempat dilanda angin puting beliung.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, dari hasil laporan sementara, ada tiga titik laporan kejadian pohon tumbang. Satu pohon tumbang di Jalan Yasmin, Kecamatan Tanah Sareal dan Perumahan Bogor Country, Kecamatan Bogor Barat. “Ada kejadian pohon tumbang menimpa mobil di Jalan Pandu Raya,” kata Theo dikonfirmasi Republika.co.id, Ahad (17/10).

Baca Juga

Sementara itu, sambung dia, beberapa atap rumah warga di Kelurahan Curug juga rusak karena tertiup angin puting beliung. Tepatnya di RW 1, 2, 3, 4, dan 12. Dalam video yang diterima Republika, angin puting beliung yang melanda Kelurahan  Curug menyebabkan atap rumah warga, terutama yang berbahan seng beterbangan.

Belum diketahui jumlah kerusakan yang diakibatkan kejadian tersebut. Theo mengatakan, saat ini anggota BPBD Kota Bogor dan lainnya masih melakukan pendataan dan penanganan. “Saat ini anggota masih dalam penanganan. Akan diberi laporan lebih lanjut,” ujar Theo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement