Ahad 17 Oct 2021 16:21 WIB

Aisyiyah Jabar Gelar Gerakan Subuh Mengaji

Gerakan subuh mengaji Aisyiyah Jawa Barat digelar secara virtual.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Agung Sasongko
logo
Foto: tangkapan layar google
logo

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Gerakan subuh mengaji Aisyiyah Jawa Barat digelar secara virtual, Ahad (16/10). Dalam momen kali ini hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang memberikan materi mengenai problematika dan solusinya dalam membangun kota khususnya di Kota Sukabumi.

Subuh mengaji ini dipandu pengurus Muhammadiyah Kota Sukabumi Yana Fajar. '' Ada enam indikator kunci dan jadi patokan pengelolaan pemerintahan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Baca Juga

Ke enam indikator itu yakni pengeluaran per kapita, pengangguran terbuka, indeks gini/ gini rasio, laju pertumbuhan ekonomi, persentase penduduk miskin, dan indeks pembangunan manusia. Di mana sejak masuk masa pandemi 2020 lalu membuat dampak luar biasa pada indikator tersebut.

Selanjutnya kata Fahmi, disusun isu strategis sebagai respon terhadap permasalahan indikator makro. Setelah itu dibuatkan prioritas pembangunan dengan sasaran yang dilakukan sebagai respon terhadap isu strategis.

 

Fahmi juga mengatakan, ada sebanyak 15 program unggulan Pemkot Sukabumi. Di antaranya peningkatan kualitas kehidupan beragama seperti fasilitasi insentif bagi tenaga pendidik agama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement