Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Erick Thohir Ingin Sejahterakan Petani dengan Program Makmur

Ahad 17 Oct 2021 13:08 WIB

Rep: Havid Al Vizki/ Red: Fian Firatmaja

Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan) didampingi Dirut PT Pupuk Sriwidjaja Palembang Tri Wahyudi Saleh (kedua kiri), Dirut PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Arief Prasetyo Adi (kanan) dan Direktur Bisnis Kecil dan Menengah (BKM) Bank BRI Amam Sukriyanto (kiri) saat meninjau penanaman jagung program Makmur di Desa Muara Putih, Lampung, Sabtu (16/10/2021). Erick Thohir mengatakan pada program Mari Kita Majukan Usaha Rakyat (Makmur) memberikan banyak manfaat serta kemudahan bagi para petani tanah air dan BUMN fokus pada 40 ribu hektare untuk 28 ribu petani.

Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
EMBED
fokus utama Program Makmur yakni 40 ribu hektar perkebunan dan 28 ribu petani.

REPUBLIKA.CO.ID, Lampung — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menginginkan para petani di Indonesia mendapatkan kehidupan yang sejahtera melalui Program Makmur. Hal itu disampaikannya saat meluncurkan Program Makmur bersama PT. Pupuk Indonesia (Persero) di Desa Muara Putih, Lampung Selatan.


Erick mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat untuk turut serta bergotong-royong, terlebih lagi bagi BUMN dan juga pihak swasta. Untuk itu, ia menyatakan fokus utama pada Program Makmur Tersebut yakni 40 ribu hektar perkebunan dan 28 ribu petani.


Menurutnya jika menjalankan program jangan terlalu besar terlebih dahulu. Jika sudah berjalan baik, menurut Erick akan dibesarkan.

 

 

 

 

Videografer | Havid Al Vizki 

Video Editor | Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA