Ahad 17 Oct 2021 10:16 WIB

Solskjaer Akui Keliru Ambil Keputusan Saat MU Kalah

MU tumbang di kandang Leicester City dengan skor 2-4.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer membuat kejutan ketika menurunkan Harry Maguire kembali melawan mantan klubnya Leicester City. Padahal ia baru saja pulih cedera dan awalnya diragukan bermain. Namun Maguire tampil dalam kekalahan MU 2-4 dari Leicester di Stadion King Power, Sabtu (16/10). Selain itu, lini tengah MU juga mendapatkan kritik.

Paul Pogba dan Nemanja Matic tak tampil baik dalam laga ini. Cristiano Ronaldo kembali ke starting line-up setelah diistirahatkan melawan Everton, tapi tak bisa menyumbang gol. 

Baca Juga

Solskjaer mengakui dia membuat kesalahan mengatur timnya. "Empat gol yang menjebol gawang kami sangat buruk. Ketika Anda kebobolan empat, saya mungkin membuat beberapa keputusan buruk," kata Solskjaer, dikutip dari Sky Sports, Ahad (17/10).

Menurutnya, ketika kebobolan gol seperti itu, MU tidak pantas menang. Ia mengakui kinerja peminnya sangat di bawah standar dan tidak cukup baik. Padahal, lanjut Solskjaer, MU mendapat gol yang sangat bagus lewat Mason Greewood dan unggul lebih dulu. 

"Bermain ceroboh dan kami kebobolan gol. Kebobolan pada bola mati mengecewakan. Kebobolan beberapa detik setelah menyamakan kedudukan seharusnya tidak terjadi. Saya memilih tim, Harry tidak menunjukkan reaksi," kata Ole. 

Kekalahan ini membuat MU belum menang dalam tiga pertandingan beruntun di Liga Primer Inggris. Selain itu, posisi United juga terlempar dari empat besar. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement