Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Babak Pertama, Persib Unggul Dua Gol dari  Bhayangkara FC

Sabtu 16 Oct 2021 21:49 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi melakukan selebrasi.

Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi melakukan selebrasi.

Foto: Abdan Syakura
Febri dan Ezra jadi penyumbang gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Babak pertama antara Persib Bandung dan Bhayangkara FC berakhir dengan skor 2-0. Gol Febri dan Ezra memberikan keunggulan bagi Persib di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10).

Persib bermain tanpa enam pemainnya di laga ini. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts melakukan rotasi dengan menurunkan Henhen, Dedi, dan Zalnando sebagai starter.

Sementara itu tidak banyak perubahan yang dilakukan kubu Bhayangkara FC. Pelatih Bhayangkara, Paul Munster hanya  menurunkan Wahyu Subo Seto sebagai starter.

Jalannya pertandingan, laga diawali dengan serangan pertama dari Ezechiel. Peluang pertama tercipta ketika Zalnando gagal mengeksekusi tendangan bebas di menit ke tujuh. 

Peluang Bhayangkara FC lepas begitu saja setelah tendangan Renan bisa dihalau oleh Teja. Menit 16, Ezechiel melanggar pemain Persib yang membuat wasit memberikan tendangan bebas pada Persib.

Hasilnya, Febri yang menjadi eksekutor berhasil menjebol gawang Awan dari tendangan menukik yang tidak dapat dijangkau lini belakang Bhayangkara. Skor berubah 1-0 atas keunggulan Persib. 

Terciptanya gol membuat ritme permainan meningkat. Lini tengah Persib yang cepat membuat pergerakan bola lebih banyak di tengah lapangan.  

Menit 30, Bhayangkara mendapatkan hadia htendangan bebas setelah Dendy dilanggar oleh Zalnando. Sayangnya eksekusi Renan gagal menjebol gawang Teja.

Penyelamatan cantik dilakukan Teja untuk menghalau tendangan Ezechiel di menit 35. Sepuluh menit terakhir laga digunakan Bhayangkara untuk menekan pertahanan Persib.

Wasit memberikan dua menit tambahan waktu di akhir babak pertama. Tekanan Persib di lini pertahanan Bhayangkara FC berhasil dimanfaatkan Ezra untuk menjebol gawang Awan. Tendangan melengkung Ezra berhasil menambah keunggulan Persib, skor berubah 2-0. 

 

 

Daftar Susunan Pemain

 

 

Bhayangkara FC: Awan Setho, Amderson Salles, I Putu Gede Juni Antara, Arthur Bonai (28' Evan Dimas), Dendy Sulityawan, Hansamu Yama, Lee Yujun, Renan Silva, Sani Rizki Fauzi, Ezechiel NDouassel, dan Wahyu Subo Seto

 

 

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Mohammed Rashid, Zalnando, Ezra Walian, dan Wander Luiz. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA