Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Gudang Elektronik Mangga Dua Jakpus Terbakar

Sabtu 16 Oct 2021 20:08 WIB

Rep: Febryan. A/ Red: Bayu Hermawan

Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)

Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)

Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Sebanyak 15 unit mobil pemadam dikerahkan untuk padamkan kebakaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran melanda gudang elektronik di Jalan Mangga Dua Abdad, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (16/10) malam. Sebanyak 15 unit mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakkan Si Jago Merah, yang berpotensi merambat ke bangunan lain itu.

"15 unit mobil pemadam beserta 50 personel dikerahkan. Situasi masih proses pemadaman dan ada kemungkinan perambatan," kata Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Mulat Wijayanto dalam keterangannya, Sabtu, pukul 19.18 WIB. 

Baca Juga

Dalam sejumlah foto dan video yang dikirimkan Mulat, tampak api berkobar sangat besar di gudang itu. Asap hitam membumbung tinggi. Sedangkan petugas pemadam terus berjibaku memadamkan api. 

Mulat menerangkan, kebakaran itu terjadi pukul 18.10 WIB. Warga langsung melapor ke kantor damkar Sawah Besar. Mobil damkar pertama pun tiba di lokasi kejadian pukul 18.12 WIB. 

Adapun luas area yang terbakar, kata dia, sekitar 300 meter persegi. Area yang terbakar berpotensi merambat karena api masih berkobar, sedangkan petugas terkendala karena sumber air penuh lumpur. 

Terkait penyebab kebakaran ini, kata Mulat, untuk sementara diduga karena arus pendek listrik. "Diduga Terjadi korsleting listrik di gudang tersebut," katanya.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA