Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Gelandang Lazio Merasa Aneh Melihat Inzaghi Sebagai Lawan

Sabtu 16 Oct 2021 16:12 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

 Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio

Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio

Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Lazio akan menjamu Inter Milan di Stadion Olimpico, Sabtu (16/10) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio bertemu lawan berat pada giornata kedelapan Liga Serie A Italia musim 2021/22. Biancoceleste akan menjamu Inter Milan di Stadion Olimpico, Sabtu (16/10) malam WIB. 

Jelang laga tersebut, penggawa Le Aquile, Sergej Milinkovic-Savic, mengatakan, ada sesuatu yang berbeda dalam laga ini. Sebab, terdapat Simone Inzaghi di kubu tamu. 

Baca Juga

Sebelumnya, Inzaghi bertahun-tahun membesut pasukan Elang Biru. "Akan sedikit aneh menghadapi Inzaghi. Kami telah bekerja sama selama lima tahun, tetapi sekarang dia bakal tiba di Roma sebagai lawan," kata Milinkovic-Savic, dikutip dari Football Italia.

Ia tak memungkiri mereka tetap memiliki ikatan emosional. Apalagi, sang allenatore juga mantan pemain Lazio. 

Namun, semua pihak yang terlibat, bisa menempatkan diri. Mereka wajib mengedepankan profesionalitas, yakni bertarung untuk klub masing-masing dan saling sapa setelah pertandingan usai.

“Karena itu, dalam 90 menit, kami akan mencoba melakukan semua yang bisa kami lakukan. Kemudian setelah pertandingan, saya akan memeluknya," ujar Milinkovic-Savic.

Inzaghi memutuskan mencari tantangan baru dengan menggantikan peran Antonio Conte di Inter. Hal itu bukan tugas yang mudah karena pendahulunya membawa Nerazzurri meraih scudetto. 

Jelas, aang suksesor diminta mempertahankan trofi tersebut. Inter harus bersaing dengan banyak tim elite Italia lainnya untuk posisi singgasana.

Selain Inter, AC Milan dan Napoli juga masuk daftar favorit calon juara negeri spageti. Juventus mulai menunjukkan kebangkitan, sedangkan AS Roma makin mentereng di era Jose Mourinho.

Sementara Lazio lebih berpotensi bersaing menuju zona top four. Skuat polesan Maurizio Sarri ingin kembali ke Liga Champions pada musim depan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA