Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Milan, Arsenal, dan Leeds United Kejar Bintang Muda Belanda.

Sabtu 16 Oct 2021 16:08 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

(Kiri-Kanan) Pemain Belanda Noa Lang (kiri).

(Kiri-Kanan) Pemain Belanda Noa Lang (kiri).

Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Lang digadang-gadang bakal menjadi salah satu bintang De Orange di masa depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUGES -- Noa Lang salah satu magnet baru di dunia sepak bola. Bintang muda Club Brugge itu termasuk pemain serba bisa.

Ia mampu ditempatkan di berbagai posisi di area penyerangan. Baik itu di sayap kanan, kiri, atau di tengah. Baru berusia 22 tahun, Lang sudah memperkuat tim nasional Belanda.

AC Milan berada di garis terdepan, dalam upaya mendapatkan tanda tangan sang wonderkid. Arsenal turut serta. The Gunners sedang berupaya menumpuk jugador belia potensial.

"Menurut Nieuwsblad di Belgia, Leeds United juga ikut bersaing, tetapi Rossoneri muncul sebagai kandidat utama," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (16/10).

Namun Lang nampak tenang menanggapi rumor yang beredar. Ia tidak terburu-buru meninggalkan Liga Belgia. Apalagi yang bersangkutan baru saja memperpanjang kerja sama dengan Brugge.

Kini kontrak sang winger di Blauw-Zwart hingga Juni 2025. Tersisa kurang dari empat tahun lagi. Sepanjang musim ini bergulir, ia tetap menjadi andalan skuat polesan Philippe Clement.

Ia mencetak empat gol dan empat assists dalam 13 pertandingan kompetitif. Jika Lang terus menunjukkan performa gemilang, maka harga jualnya bakal meningkat. Apalagi ia sudah terikat kontrak jangka panjang.

Sekarang, harga jual sang winger, minimal 30 juta euro. Sebelum membela Brugge ia malang melintang di negaranya. Ia menimba ilmu di akademi Feyenoord dan Ajax Amsterdam.

Sejak 2019, Lang membela tim utama Ajax. Di sela-selanya di pinjamkan ke Twente. Barulah pada Oktober 2020, ia menuju Belgia dengan status pinjaman. Setahun kemudian, Brugge membelinya secara permanen.

Lang digadang-gadang bakal menjadi salah satu bintang De Orange di masa depan. Ia berada di generasi yang sama dengan Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, serta Donyell Malen.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA